Minggu, 11 Februari 2018 18:20

MTs Al-Islam Bandung Siap Selenggarakan UNBK Mandiri

Reporter : Jumadi Kusuma
​Persiapan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk UNBK di MTs Al-Islam Bandung.
​Persiapan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk UNBK di MTs Al-Islam Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Dari empat puluh satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di Kota Bandung, hanya tiga belas MTs yang siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara Mandiri salah satunya adalah MTs Al-Islam Kota Bandung yang beralamat di Jl. Simpang Holis (Soekarno-Hatta) No. 59 Bandung Kulon Kota Bandung.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Sekolah MTs Al-Islam Fathurrohman, S.Pdi kepada limawaktu.id disela-sela persiapan infrastuktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk UNBK, Sabtu (10/2/18).

"Alhamdulillah, sudah hampir 80 % siap tinggal instal server dengan client dan pada tanggal 14-15 Februari kita sudah siap simulasi yang server dengan rinciannya disediakan oleh pusat. Kendalanya adalah masalah pendanaan yang selama ini menggunakan anggaran kas akhir tahun sekolah dan tidak ada pungutan khusus untuk UNBK ke orangtua siswa. Tidak ada kenaikan sama seperti tahun kemarin yang masih menyelenggarakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)", jelasnya.

Sementara itu Bagian Kurikulum MTs Al-Islam Taupik Hidayat, S.Pd menyatakan untuk teknis penyelenggaran UNBK akan dibagi dalam tiga waktu dalam satu hari, "Untuk teknis pelaksanaan UNBK akan dibagi dalam tiga session karena siswa kelas 9 ada tiga kelas. Jadi kita akan melakukannya tiga session untuk satu kali pelaksanaan UNBK dalam satu hari", tuturnya.