Kamis, 9 September 2021 19:29

Mewujudkan Masyarakat yang Edukatif dengan Lomba Surat Cinta

Reporter : Wawan Gunawan

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna menjelaskan Lomba Menulis surat cinta untuk Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu realisasi dari visi Bupati Bandung, yakni mewujudkan masyarakat yang edukatif.

Hal itu diungkapkannya saat penyerahan hasil Lomba, di Rumah Jabatan Bupati Bandung, Kamis (9/9/2021).

Menurut Dadang, selain meningkatkan literasi di kalangan pelajar, Dadang berharap, lomba menulis surat cinta dan membaca puisi itu juga diharapkan dapat melahirkan SDM Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Sementara, dengan mengangkat isu disabilitas, Salma Fauzani siswi SMAN 1 Banjaran meraih juara I Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Bupati dan Wakil Bupati Bandung tingkat SMA, dengan total skor 277. Sedangkan juara I tingkat SMP diraih Arsyi Aulia siswi SMP 2 Cilengkrang, dengan perolehan nilai 272. Dan tingkat SD diberikan kepada Nizam Adriansyah dari SD Panundaan, dengan mengumpulkan skor sebanyak 234.

Tak hanya lomba menulis surat, pada kesempatan itu juga diumumkan pemenang Lomba Baca Puisi tingkat TK. Adapun peraih juara I yakni Khalish Kastara Daniswara dari RA Alif Cileunyi, dengan perolehan skor mencapai 746.

Dadang menilai, Salma layak menjadi juara. Karena peduli terhadap isu disabilitas yang menjadi salah satu konsentrasinya dalam memenuhi kebutuhan hak kaum difabel.

“Melalui lomba ini anak-anak bisa memahami bahasa dan bercerita, kami juga berharap bahwa para pelajar ini dapat menjadi SDM yang BEDAS di kemudian hari,” harapnya.

Dia dia, mayoritas surat yang dikirim merupakan curahan hati para pelajar di Kabupaten Bandung. Oleh karenanya, ia bersama Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan bertekad untuk memenuhi harapan-harapan tersebut.

“Saya dan wakil bupati harus bisa merealisasikan apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka pada pembacaan surat cinta tadi,” ungkapnya.

Baca Lainnya

Topik Populer