Minggu, 24 September 2017 6:08

Membahagiakan Santri Lewat Puisi

Beberapa sastrawan kondang turut membahagiakan para santri lewat puisi.
Beberapa sastrawan kondang turut membahagiakan para santri lewat puisi. [limawaktu dok]

Limawaktu, - Hasta Indriyana, seorang sastrawan kondang, memberikan pengetahuan kesastraan di Padepokan Literasi Cihanjuang, Kampoeng Quran Cendekia, Cihanjuang pada sabtu malam, 23 September 2017.

Tema yang dibahas dalam acara ini adalah “Sapeuting Ngopi, Maca puisi, jeung Meuleum Jagong”, yang dalam Bahasa Indonesia berarti semalam ngopi, baca puisi, dan bakar jangung. Hasta dan beberapa penyair muda dari Arena Studi dan Apresiasi Sastra (ASAS), meramaikan suasana melalui pembacaan puisi yang serius dan juga kocak.

Para santri dari pesantren Kampoeng Quran Cendikia benar-benar menikmati acara ini. Gelak tawa selalu keluar dari bibir mereka, ketika para penyair memperagakan gerakan-gerakan yang mereka anggap lucu. Melalui acara ini, mereka pun akhirnya mendapatkan wawasan baru seputar sastra, khususnya puisi (sajak)

Edi Juharna, selaku ketua pelaksana acara ini menyatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah membahagiakan para santri melalui karya sastra (Puisi). “Biar mereka bahagia melalui puisi” ucap Edi Juharna.

Acara ini merupakan sebuah kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap satu tahun sekali.

Baca Lainnya