Selasa, 2 April 2019 14:41

Melatih Kemandirian dan Kerjasama Siswa SD Cibabat Mandiri 3 dengan Outbound  

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - mengenalkan alam dan sang pencipta kepada siswa sekolah dasar dilakukan para guru SD Cibabat Mandiri 3 Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Melalui kegiatan Outbond di Cantigi Camp Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung para siswa dilatih untuk bekerjasama dalam satu tim, berdisiplin, kemandirian dan rasa tanggungjawab, pada Senin (1/4/2019). 

Guru SD Cibabat Mandiri 3 Listyani mengatakan, dengan kegiatan ini anak didiknya diharapkan bisa siap menghadapai dunia nyata dan bertanggung jawab akan tugas-tugas yang diberikan kepada mereka. 

"Hari ini kita melakukan kegiatan interaksi antara siswa dengan alam, sehingga mereka lebih mengenal sang Mahapencipta, melatih kerjasama, kedisiplinan dan tanggungjawabnya dalam melaksanakan tugas tugas. 

Kegiatan semacam ini mendapatkan apresiasi positif dari para orangtua siswa, mereka berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk seluruh siswa, sehingga akan terjadi kebersamaan dan kekompakan antar siswa dan para guru. 

Siswa SD Cibabat Mandiri Riyan dan Syahrul mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan karena dapat belajar sambil bermain. 

"Saya senang dengan kegiatan seperti ini karena bisa belajar dan bermain," kata Riyan. 

Sedangkan Sierra mengaku kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan baru. Dia meminta agar kegiatannya bisa lebih ditingkatkan lagi. "Saya jadi dapat pengetahuan dan wawasan baru," pungkasnya.

Baca Lainnya