Sabtu, 7 April 2018 20:09

Mau USBN Kok Siswa SMPN 3 Lembang Nangis, Kenapa ya?

Reporter : Fery Bangkit 
Ratusan siswa kelas IX SMPN 3 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, saat menggelar istigosah dan doa bersama menjelang pelaksanaan USBN dan UNBK yang digelar di Aula pertemuan SMPN 3 Lembang, Desa Jayagiri, Lembang, KBB, Sabtu (7/4/2018).
Ratusan siswa kelas IX SMPN 3 Lembang, Kabupaten Bandung Barat, saat menggelar istigosah dan doa bersama menjelang pelaksanaan USBN dan UNBK yang digelar di Aula pertemuan SMPN 3 Lembang, Desa Jayagiri, Lembang, KBB, Sabtu (7/4/2018). [l]

Limawaktu.id,- Ratusan siswa kelas IX SMP Negeri 3 Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak kuasa menahan air mata mengikuti Istighosah dan doa bersama, Sabtu (7/4/2018) di aula pertemuan SMPN 3 Lembang, Desa Jayagiri.

Istighosah dan doa bersama digelar jelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (usbn) 2018. Ada 452 siswa terdiri dari 371 siswa reguler dan 81 siswa dari SMPN Terbuka 3 Lembang yang akan mengikuti USBN.

Baca Juga : Terkait Dugaan Kebocoran Jawaban USBN di Bandung, Polda Jabar Periksa Sejumlah Saksi

"Secara reguler kami rutin melakukan istighosah setiap jumat. Tapi khusus kali ini sekaligus sebagai doa bersama persiapan USBN dan unbk yang mulai digelar Senin (9/4/2018)," kata Kepala SMP 3 Lembang Wawan Kuswandi, Sabtu (7/4/2018).

Doa bersama sebagai persiapan pelaksanaan USBN dan UN juga digelar oleh sebanyak 334 siswa kelas IX di SMPN 1 Cililin, Sabtu (7/4/2018). Doa dipandu langasung oleh Kepala SMPN 1 Cililin Sobirin Roin dan diikuti oleh seluruh guru. Berdasarkan jadwal USBN SMP akan berlangsung selama enam hari dimulai tanggal 9 April 2018 dan kemudian dilanjutkan UNBK dari tanggal 23-26 April 2018.

Baca Juga : Kadisdik Jabar bentuk Tim Investigasi Kebocoran USBN, FAGI Tidak Dilibatkan

Terpisah Bupati Bandung Barat, Abubakar meminta siswa SMA/SMK dan SMP yang akan mengikuti UN agar mempersiapkan diri dengan baik. Selain ihktiar berdoa mereka juga harus menyiapkan mental serta jangan lupakan kekuatan doa. Sebab seberapa pun keras usaha yang dilakukan semua itu berpulang kepada keputusan yang kuasa.

"Di tengah persiapan UNBK siswa harus membangun kesadaran bahwa selain ihtiar belajar, berdoa juga sangat penting sebagai bagian dari persiapan mental," tuturnya di acara tabligh akbar pelajar di Padalarang.

Baca Lainnya