Selasa, 24 April 2018 16:48

Inilah Gambaran Semarak Hardiknas Tingkat Jabar Hingga Puncak Hardiknas

Reporter : Fery Bangkit 
Kepala Biro Kemendikbud RI, Sutanto membuka acara Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Jawa Barat tahun 2018 di P4TK BMTI Cimahi, Jalan Pesantren.
Kepala Biro Kemendikbud RI, Sutanto membuka acara Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Jawa Barat tahun 2018 di P4TK BMTI Cimahi, Jalan Pesantren. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kementrian Kebudayaan dan pendidikan (Kemendikbud) RI mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyemarakan hari Pendidikan nasional (Hardiknas).

Hal tersebut dikatakan Kepala Biro Kemendikbud RI, Sutanto usai membuka acara semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Jawa Barat tahun 2018 di P4TK BMTI Cimahi, Jalan Pesantren.

Semarak Hardiknas Jawa Barat sudah berlangsung sejak Senin (23/4), dan akan berakhir pada Kamis (26/4).

"Tahun depan seluruh masyarakat harus ikut serta merayakan Hardiknas," imbuh Sutanto.

Hardiknas sendiri akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2018. Namun, kata Sutanto, Mendikbud sendiri sudah mengintruksikan semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kemendikbud agar melakukan perayaan Hardiknas.

"Saya sampaikan bawah mulai tahun ini Pak Menteri intruksikan ke seluruh Kepala UPT di Kemendikbud dan mengajak seluruh Dinas Pendidikan untuk melakukan perayaan Hardiknas," tuturnya.

Sedangkan acara puncak Hardiknas sendiri akan dilaksanakan pada 7 Mei 2018 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Rencananya, puncak Hardiknas akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Selanjutnya, kata Sutanto, Mendikbud juga menyerukan agar tahun depan semarak Hardiknas tidak hanya dilaksanakan oleh tingkat provinsi saja.

"Tapi di kabupaten/kota kita ajak untuk merayakan Hardiknas," ujarnya.

Dalam Semarak Hardiknas Jawa Barat tahun 2018, ada beberapa pameran yang ditampilkan oleh panitia. Termasuk karya-karya dari sekolah kejuruan yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, berbagai kreasi dan kebudayaan asli Jawa Barat juga ditampilkan dalam dalam acara tersebut. Di antaranya tari jaipong.

Baca Lainnya