Jumat, 13 April 2018 13:43

Honor Guru SMA/SMK Negeri di Jabar, Akhirnya Cair setelah 3 bulan Tertunda

Reporter : Jumadi Kusuma
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net]

Limawaktu.id,- honor guru dan Tata Usaha (TU) Non PNS di SMA/SMK/SLB Negeri dilingkungan Provinsi Jawa Barat akhirnya cair juga, setelah lebih dari tiga bulan tertunda, demikian siaran pers Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) yang diterima limawaktu.id, Jumat (13/4/18).

Karenanya Ketua FAGI Iwan Hermawan mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik Jabar yang telah membayarkan honor guru sekaligus untuk tiga bulan.

Baca Juga : Kadisdik Jabar Tekankan Kewajiban Guru Honorer Mengajar 32 Jam dalam Seminggu

"Honor ini sangat berarti bagi mereka walaupun belum bisa memenuhi kebutuhan hidup. Kedepannya FAGI berharap semua guru dan TU sekolah negeri yang dibawah pengelolaan Disdik Jabar semua mendapat honor", harap Iwan.

Selama ini menurutnya, belum semua dapat karena kuota tiap sekolah berbeda.

Baca Juga : Guru Honorer Kota Bandung Masih Ada Yang Belum Terima Dana Hibah

"FAGI berharap Disdik mebuat aturan tatacara sekolah negeri merekrut honorer jangan seenaknya sehingga jumlah guru honorer di sekolah negeri membengkak. Seharusnya sesuai dengan formasi kekurangan guru yang ada, jika masih dapat ditangani guru PNS baiknya tidak merekrut guru honorer," jelas Iwan.

Sementara itu Nurjaman guru honorer yang mengajar di salah satu SMK Negeri di Kota Bandung membenarkan bahwa honor sudah masuk ke rekening sekolahnya sejak kemarin.

"Alhamdulillah, Pak. Tos leubet (sudah masuk, red.) ke rekening sekolah. Tinggal ditarik," katanya bersyukur saat dikonfirmasi limawaktu.id.

Baca Lainnya