Selasa, 27 Maret 2018 19:39

Hanya SMAN 10 Bandung yang Gelar USBN 100% berbasis Komputer

Reporter : Jumadi Kusuma
SMA Negeri 10 Bandung merupakan sekolah pertama dan satu-satunya melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 dengan menggunakan ujian berbasis komputer.
SMA Negeri 10 Bandung merupakan sekolah pertama dan satu-satunya melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 dengan menggunakan ujian berbasis komputer. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- SMA Negeri 10 Bandung merupakan sekolah pertama dan satu-satunya melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (usbn) 2018 dengan menggunakan ujian berbasis komputer, demikian pernyataan Bambang Haryono Ketua Komite SMAN 10 Bandung.

Menurutnya semua peserta didik Kelas XII SMAN 10 yang berjumlah sebanyak 538 siswa yang mengikuti USBN, 100 persen menggunakan komputer/laptop, jadi pelaksanaan hanya satu shift.

Baca Juga : FAGI: UNBK SMP Jangan Dipaksakan, Repotkan Orangtua Siswa

“Alhamdulillah, pelaksanaan USBN 2018 yang dilaksanakan di SMAN 10 Bandung yang diikuti sebanyak 538 peserta didik, kita mampu laksanakan secara serentak dalam satu shift. Artinya, satu siswa satu komputer/laptop”, ujar Bambang, Selasa (27/3/18).

Beberapa hari menjelang pelaksanaan USBN, diadakan rapat dengan para orang tua siswa bahwa SMAN 10 dalam pelaksanaan USBN 2018 ini akan menerapkan 100% berbasis komputer.

Baca Juga : Terkendala Infrastruktur TIK, UNBK SMP Belum Diwajibkan

“Alhamdulillah, para orang tua siswa khususnya kelas XII merespon positif dan bersedia. Selanjutnya para siswa menitipkan laptopnya ke sekolah untuk disterilkan dan disimpan di sekolah”, jelasnya.

Karenanya Bambang yang mewakili Komite Sekolah dan Manajemen SMAN 10 Bandung mengucapkan banyak terima kasih atas pengertian, partisipasi dan kesediaan para orang tua siswa yang telah mempercayai pihak sekolah sehingga pelaksanaan USBN berjalan lancar dengan 100% berbasis komputer.

Baca Lainnya