Senin, 29 Januari 2018 13:27

Guru Honorer Kota Bandung Masih Ada Yang Belum Terima Dana Hibah

Reporter : Jumadi Kusuma
Endang Suherli, guru honorer Madrasah Tsanawiyah Al-Islam Kota Bandung saat kegiatan belajar mengajar.
Endang Suherli, guru honorer Madrasah Tsanawiyah Al-Islam Kota Bandung saat kegiatan belajar mengajar. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Pernyataan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung Maman Sulaiman yang memastikan dana hibah dari Pemerintah Kota Bandung untuk guru honorer cair pada akhir bulan Desember 2017 dan akan disalurkan melalui PGRI langsung ke rekening masing-masing guru, sampai akhir bulan Januari 2018 masih ada guru honorer yang belum menerima.

"Tunjangan dana hibah dari Pemkot Bandung belum cair juga padahal sudah akhir bulan, tolong konfirmasi ke PGRI", keluh Endang Suherli guru honorer swasta Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Islam di Kota Bandung kepada limawaktu.id.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Bandung Maman Sulaiman tidak menjawab ketika dikonfirmasi limawaktu.id, Senin (29/1/18).

Dilain pihak Kadisdik Kota Bandung Elih Sudiapermana menjelaskan bahwa dari kas daerah ke PGRI selaku penyalur sudah dicairkan pada akhir bulan Desember 2017 dan peluncuran dari rekening PGRI ke masing-guru dilakukan melalui BJB.

"Kemampuan transfer per hari sekitar 1000 an rekening. Jadi posisi sekarang ada yang sudah cair ada yang belum. Coba dicek apakah yang bersangkutan memang masih dalam antrian atau sudah ditransfer tapi belum masuk, terutama kalau rekening bukan BJB, ada jeda waktu antar bank atau ada masalah didata verifikasi dapodik sekolah", jelas Elih.

Endang Suherli
Endang Suherli

https://disdik.bandung.go.id/ver3/daftar-nominatif-sementara-calon-penerima-dana-hibah-guru-non-pns/

29 Januari 2018 12:41 Balas