Kamis, 30 November 2017 14:30

Disdik Kota Cimahi Kucurkan Dana Rp 2 M untuk Rehab Sekolah

Reporter : Fery Bangkit 
Nana Suyatna, Kabid SMP Disdik Kota Cimahi.
Nana Suyatna, Kabid SMP Disdik Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota cimahi menyebutkan, tahun 2017 ini pihaknya merehab beberapa Sekolah Menengah Pertama (smp) di Cimahi.

Sekolah yang direhab sedang tahun ini ialah SMP Negeri 2, 3, 4, 5, 6 dan 9 serta SMP PGRI 4 dan SMP PGRI Cibeureum. rehab dilakukan terhadap ruang kelas dan labolatorium sekolah. "Yang baru selesai itu baru 6 (enam) sekolah, yang lain baru sekitar 80%," terang Kepala Bidang SMP Disdik Kota Cimahi, Nana Suyatna saat ditemui di Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kamis (30/11/2017).

Baca Juga : Mendikbud Tegur Kadisdik Kota Cimahi

Untuk rehab kategori sedang ini, pihaknya diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi. "Itu bukan biaya untuk fisik saja, tapi untuk biaya perencanaan dan biaya umum," ujar Nana.

Dilanjutkannya, sejumlah sekolah yang direhab tahun ini merupakan hasil verifikasi yang dilakukan terhadap sekolah yang mengajukan perbaikan. Awalnya, terang Nana, pihaknya menerima sekitar 25 sekolah yang mengajukan perbaikan. Namun, setelah diverifikasi, hanya beberapa sekolah saja yang memenuhi kriteria. "Ada verifikasi untuk menganalisa tingkat kerusakan. Kerusakan sedang itu 30-45 persen, rusak berat 45-65 persen," jelas Nana. (kit)

Baca Lainnya