Senin, 22 Februari 2021 11:01

Disdik Kota Cimahi Akan Tuntaskan Pembangunan SD Baros Mandiri 3

Reporter : Bubun Munawar
Plt Wali Kota Cimahi melakukan peninjauan pembangunan SD Baros Mandiri 3 Beberapa waktu lalu
Plt Wali Kota Cimahi melakukan peninjauan pembangunan SD Baros Mandiri 3 Beberapa waktu lalu [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- SD Baros Maniri 3 di Jalan Haji Haris Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi  yang sempat mangkrak, akan dilanjutkan pembangunannya. Bahkan direncanakan pada tahun ajaran 2021/2022 mulai dipikirkan untuk pindahan dari sekolah lama ke sekolah Baru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hardjono menyebutkan, pada tahun ini pembangunan SD Baros Mandiri 3 akan dilanjut dengan anggaran dari APBD Kota Cimahi, namun Hardjono tidak menyebutkan berapa anggaran yang dikucurkan APBD tersebut.

 “Insya Allah pada tahun ini pembangunannya akan  dilanjutkan, dengan anggaran dari APBD Kota Cimahi,” jelas Hardjono, saat dihubungi Limawaktu.id, Senin (22/2/2021). Pada tahun ini akan dilanjutkan pembangunan fisik dan pengadaan mebelair.

 “Kami tahun ini akan melakukan penyelesaikan pembangunan  fisiknya dan fasilitas  meubelair juga,” sebutnya.  

 Dikatakannya, jika pembangunannya sudah selesai pada tahun ajaran 2021/2022 mulai dipikitkan bagaimana para siswa pindah tempat belajar dari sekolah lama ke sekolah yang baru. Pihaknya menargetkan pada tahun ajaran  2022/2023 sudah bisa dilakukan  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  dari Gedung yang baru.

 Seperti diketahui, kondisi bangunan sekolah yang berlokasi di di Jalan Haji Haris RT 2 RW 10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah itu, tidak terlihat seperti sebuah bangunan. Hanya kerangka baja berkarat yang berdiri tanpa atap maupun dinding. Beberapa waktu lalu bangunan tersebut dimanfaatkan warga sebagai tempat penyimpanan mobil dan bahan mebel.

Menurut salah seorang guru, semenjak program relokasi bergulir mulai tahun 2013, jumlah siswa sempat berkurang.

 “Tentu akan sangat membantu kalau sekolah ini dibangun. Mudah-mudahan aja secepatnya,” ucapnya.

Baca Lainnya

Topik Populer