Kamis, 4 April 2019 15:35

Ciptakan Lulusan Siap Kerja, LPS SMKN 3 Cimahi Gelar Uji Kompetensi

Reporter : Fery BangkitĀ 
Sekolah Menengah Negeri Kejuruan (SMK) 3 Kota Cimahi uji kompetensi menjahit Kamis (4/4/2019).
Sekolah Menengah Negeri Kejuruan (SMK) 3 Kota Cimahi uji kompetensi menjahit Kamis (4/4/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sekolah Menengah Negeri Kejuruan (SMK) 3 Kota Cimahi uji kompetensi pendidikan pada Bidang Hotel, Restoran dan Kepemanduan. Pelaksanaan uji kompetensi 1-10 April 2019.

Uji kompetensi setara Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 1 itu diikuti 598. Ada beberapa materi yang harus para siswa ikuti, di antaranya Front Office dan House Keeping untuk jurusan Akomodasi Perhotelan.

SMK 3 Kota Cimahi uji kompetensi pendidikan pada Bidang Hotel Kamis (4/4/2019) 

Ketua LSP SMKN 3 Cimahi, Tanti Sukanti mengatakan, pihaknya sebetulnya dua kali mengadakan uji kompetensi seperti ini. Namun yang diadakan secara mandiri oleh LSP-1 SMKN 1 Cimahi baru diadakan tahun ini.

"Diharapkan para siswa setelah uji kompetensi ini dapat memperoleh sertifikat yang kompeten dibidang masing-masing yang berstandar nasional dan internasional," katanya saat ditemui di sela-sela uji kompetensi, Kamis (4/4/2019).

SMK 3 Kota Cimahi uji kompetensi pendidikan pada Bidang Restoran Kamis (4/4/2019) 

Sementara itu, Fungsional Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Ahmad Suharto mengatakan, pihaknya sudah dari beberapa tahun ke belakang mengadakan pelaksanaan seperti ini. Tujuannya, untuk menyiapkan para siswa agar memiliki kemampuan sesuai bidangnya masing-masing.

"Ini Sebagai modal dasar pada saat anak-anak kita masuk ke dalam dunia industri. Kita harus mulai dari awal," ujarnya. 

Baca Lainnya