Jumat, 28 September 2018 17:00

BIAF 2018, Ajang Pelaku Animasi Cimahi Gaet Investor

Reporter : Fery Bangkit 
Gedung Technopark Cimahi, Lokasi yang akan Digunakan untuk BIAF 2018
Gedung Technopark Cimahi, Lokasi yang akan Digunakan untuk BIAF 2018 [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, - Pemerintah Kota Cimahi kembali akan menggelar Baros International Animation Festival (BIAF) 2018. Gelaran internasional kali ini merupakan yang ke-6 selama Cimahi berdiri.

Rencananya, BIAF 2018 akan dilaksanakan pada 26-28 Oktober mendatang di Gedung Cimahi Technopark Cimahi (CTP), Jalan Raya Baros, Kota Cimahi.

Baca Juga : Kamarung Menuju Jalan Animasi

Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi, Nila Lies Setiawati mengatakan, sejauh ini persiapan berjalan lancar dan hampir rampung.

"Persiapan BIAF sudah 85%. Promosi sudah, undangan sudah beres. Tinggal finishing saja," terang Nila saat dihubungi via sambungan telepon, Jum'at (28/9/2018).

Untuk tahun ini, BIAF hanya akan dihadiri tamu dari tiga negara, yakni dari Malayasia, Singapura dan Prancis. Diperkirakan, akan ada 350 tamu undangan yang hadir, baik dari unsur pemerintah maupun para pelaku animasi.

Untuk tahun ini, lanjut Nila, pihaknya akan fokus pada realisasi investasi yang ada dalam BIAF nanti. "Jadi bener-bener harus terjadi MoU antara investor sama pelaku usaha," tegas Nila.

Namun, di luar bisnis meating tersebut, sejumlah program juga masih akan dihadirkan dalam BIAF nanti. Misalnya, master class, talkshow, cosplay dan studen animation award.

"Iya harapannya, semoga dalam BIAF nanti, realisasi investasi di bidang animasi bisa meningkat," tandasnya.

Baca Lainnya