Kamis, 18 Maret 2021 14:29

Begini Belajar Siswa TK Negeri Pembina saat Pandemi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Orang tua siswa di Kota Cimahi berharap agar pandemic segera berakhir, sehingga kegiatan belajar tatap muka di Kelas bisa Kembali dilaksanakan. Sebab, kegiatan belajar yang dilaksanakan secara online maupun kunjungan guru ke perwakilan siswa dirasakan hasilnya kurang maksimal. Seperti yang dilakukan salah saorang guru TK Negeri Pembina Kota Cimahi pada Kamis (18/3/2021).

Salah Seotang wali Murid di TK negeri Pembina Suratmi berharap agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan, karena selama pandemic ini pelaksanaan belajar melalui online maupun kunjungan terbatas gutu kepada kelompok siswa dirasakan kurang maksimal.

“Belajar Online atau pertemuan terbatas yang dilakukan antara guru dan siswa dirasakan kurang maksimal. Anak-anak lebiyh banyak bermainnya daripada belajarnya, beda ketika belajar dilaksanakan di dalam kelas,” katanya, Kamis (18/3/2021).

 Dia berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga aktivitas yang dilakukan bisa Kembali normal seperti biasanya. Para murid dan para guru dan pendidik juga diharapkan  dalam kondisi yang sehat.

“Semoga saja anak-anak dan para guru dalam kedaan sehat sehingga kegiatan belajar bisa Kembali normal,” harapnya.

Sedangkan Guru TK Negeri Pembina Kota Cimahi Ani menyebutkan, kegiatan kunjungan gurtu kepada beberapa siswa TK biasanya dilakukan seminggu sekali. Kegiatan seperti ini sudah mendapatkan izin dari Disdik Kota Cimahi. Saat dia mengajar di kelas biasanya terdiri dari 15 siswa, namun situasi pandemik saat ini jumlah siswa yang belajar juga hanya 10 anak saja, sisanya dilakukan secara daring.

“Kita lakukan pembelajaran karena pertkembangan anak bisa dipantau, sehingga bisa dipersiapkan untuk masuk sekolah dasar,” pungkasnya.

 

  

 

 

Baca Lainnya