Sabtu, 23 Maret 2019 19:24

Alasan para Siswa Ikut Seleksi Paskibra Kota Cimahi Tahun 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Seleksi Lanjutan Paskirba Kota Cimahi Berlangsung Di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (23/3/2019).
Seleksi Lanjutan Paskirba Kota Cimahi Berlangsung Di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (23/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Para siswa SMA/SMK sederajat nampak antusias mengikuti seleksi calon Anggota Paskibra Kota Cimahi tahun 2019.

Seleksi dilaksanakan tanggal 23-24 Maret 2019 di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi.

Baca Juga : Pakai Baju Putih-Abu dan Pramuka, Begini Antusiasnya Para Siswa Seleksi Paskibra Kota Cimahi

Langgeng Raihan Tamim, salah seorang peserta dari SMAN 3 Cimahi mengaku sangat antusias bisa mendapat kesempatan ikut seleksi Paskibra. Terlebih lagi, sebelumnya sang kakak juga terpilih menjadi Anggota Paskibra Kota Cimahi.

"Untuk meneruskan kaka saya. Waktu itu ikut Paskibra. Jadi ada rasa bangga kalau terpilih," ujarnya, Sabtu (24/3/2019).

Baca Juga : Salma, Anak Militer yang Ingin jadi Polwan

Selain itu, kata dia, kegiatan seperti ini bisa jadi motivasi juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia. "Jiwa saya kurang nasionalisme, upacara bendera aja masih malas-malasan," katanya.

Untuk menjadi Anggota Paskibra Kota Cimahi tahun ini, Langgeng harus menyisihkan ratusan nama se-Kota Cimahi. Sebab, dalam seleksi tahun ini, ada 180 siswa yang ikut seleksi. Sedangkan yang akan dipilih hanya 37 orang saja.

Baca Juga : 180 Siswa Bersaing Ketat jadi Anggota Paskibra Kota Cimahi Tahun 2019

Baginya, berbagai tahapan seleksi ini cukup serta baik dari mulai tes jasmani, wawancara hingga tes pengetahuan umum. "Ini pertama kali ikut, berat menurut saya. Tapi insyaAlloh optimis," ucapnya.

Peserta lainnya, Vero Monica menuturkan, keikusertaannya dalam seleksi kali ini adalah untuk membuat orang tuanya bangga. Jadi, harapannya ia bisa terpilih menjadi Anggota Paskibra Kota Cimahi tahun ini.

"Motivasinya dari orang tua, sangat support sekali mereka. Terus dapat dukungan juga dari temen-temen," tuturnya.

Bicara peluang, lanjut siswa SMAN 4 itu, semua peserta memiliki peluang yang sama, termasuk dirinya. Tapi, Vero sangat optimis bisa masuk 37 besar dan bisa melanjutkan ke tingkat Jawa Barat bahkan nasional.

"Kalau mengintip peluang, pasti ada. Semuanya saya anggap patner, bukan saingan," tandasnya.

Baca Lainnya