Rabu, 28 Juli 2021 11:43

Akhir Juli Disdik Kota Cimahi Gelar Vaksinasi Pelajar

Reporter : Bubun Munawar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi,Hardjono
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi,Hardjono [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Dinas Pendidikan Kota Cimahi akan menggelar Vaksinasi bagi para pelajar yang berusia 12 hingga 17 tahun yang dijadwalkan pada akhir Juli 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hardjono mengungkapkan, pihaknya saat ini belum secara resmi melakukan kegiatan vaksinasi bagi para pelajar tersebut.

“Vaksinasi pelajar ini aru akan launcing  30 Juli, rencananya akan dilakukan  di  SMP Negeri  1 Cimahi,” ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Dia menyebutkan, sedikitnya ada 34.682 siswa yang berusia 12-17 tahun di Kota Cimahi akan menerima vaksinasi Covid-19.

“Jumlah tersebut dihimpun dari SD dan SMP maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), yang ada di Cimahi baik negeri maupun swasta,” terangnya, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, jumlah yang akan menerima vaksin Covid-19 tersebut bisa mengalami perubahan baik ada pengurangan atau penambahan. Namun berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) jumlahnya sekitar 34.682 siswa.

“ Untuk jenjang SMA/SMK sederajat, kami akan berkoordinasi dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII. Sebab, untuk jenjang SMA/SMK menjadi kewenangan Pemprov Jabar,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer