Selasa, 7 November 2017 17:45

Abubakar Lepas 283 Peserta Raimuna asal KBB

Reporter : Jumadi Kusuma
Anggota Penegak dan Pandega  Pramuka dilepas Bupati KBB Abubakar.
Anggota Penegak dan Pandega Pramuka dilepas Bupati KBB Abubakar. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Barat H. Abubakar melepas peserta raimuna Daerah XIII 2017 di Halaman Kediaman Bupati Bandung Barat, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (7/11).

Raimuna adalah pertemuan pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka Nasional. Raimuna diselenggarakan mulai dari tingkat Kwartir Ranting (kecamatan) hingga tingkat nasional.

Kabupaten Bandung Barat mengirimkan 283 orang peserta dan empat orang pendamping. Para peserta merupakan anggota Penegak dan Pandega yang terdiri dari 139 umpi putra dan 144 umpi putri se-Kabupaten Bandung Barat.

Saat melepas anggota Peramuka, Abubakar mengatakan Raimuna Daerah adalah sebuah kegiatan yang sangat positif khususnya bagi Penegak dan Pembina Pramuka di Kabupaten Bandung Barat untuk berkiprah di Jawa Barat. Setelah melalui berbagai pelatihan dan persiapan, kontingen Bandung Barat bisa menampilkan prestasi.

"Saya berharap gerakan pramuka menjadi model untuk mempersiapkan generasi muda yang lebih baik dengan dukungan dan peran serta pembina, kepala sekolah dan orangtua", pungkasnya.(jk)*

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Semoga hasil

7 November 2017 12:47 Balas