Sabtu, 25 November 2017 14:21

90 Persen Guru di KBB Sudah Sertifikasi

Reporter : Jumadi Kusuma
Ribuan Guru di Kabupaten Bandung Barat memperingati Hari Guru Nasional 2017
Ribuan Guru di Kabupaten Bandung Barat memperingati Hari Guru Nasional 2017 [limawaktu]

Limawaktu.id,- Ketua PGRI Kabupaten Bandung Barat Juhro Hamdan Mengklaim 90 persen guru di kbb sudah mendapatkan sertifikasi. Hal itu disampaikannya saat Memperingati hari Guru nasional di Lapangan Mekarsari Pemkab Bandung Barat, Sabtu (25/11)

“Hampir sembilan puluh persen guru yang telah memenuhi syarat sudah mendapat sertifikasi dari enam ribuan guru di Kabupaten Bandung Barat”, jelasnya.

Juhro Hamdan yang juga Kabid. SMP Disdik KBB menuturkan, “Hari Guru Nasional merupakan momentum untuk menyatukan tekad, semangat kebersamaan, persatuan untuk terus  meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bandung Barat”.

Dalam kegiatan tersebut, Ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tumplek memenuhi Lapangan Mekarsari Pemkab. Bandung Barat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 25 November dan HUT PGRI ke-72 dan KORPRI ke-46 tahun 2017.

Membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter, demikian tema peringatan yang terpampang dispanduk acara, dengan memakai seragam yang didominasi warna merah para guru mengikuti acara senam, gerak jalan santai, talkshow dan diramaikan dengan bazzar serta panggung hiburan. (jk) 

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Guru madrasah mah sebaliknya..

25 November 2017 8:13 Balas