Senin, 30 Agustus 2021 10:44

70 Persen Pelajar di Kota Cimahi Sudah Divaksin Covid-19

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Meskipun vaksinasi kepada guru dan siswa tidak menjadi keharusan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun Pemkot Cimahi melalui Dinas Pendidikan terus melakukan vaksinasi kepada seluruh guru dan pelajar agar lebih aman dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Hardjono, saat melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri 9 Cimahi, pada Senin (30/8/2021).

Dia menyebutkan, dari 23 ribu lebih pelajar di Kota Cimahi sudah lebih dari 13.500 mendapakan vaksinasi Covid-19, dengan demikian pelajar  jenjang Pendidikan dasar dan menengah di Kota Cimahi sudah 70 persen mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Khusus di SMP Negeri 1 Cimahi, sudah 900 orang yang  mendapatkan vaksinasi tahap dua,” sebutnya.

Sementara, dikalangan para guru, hampir 100 persen sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Gencarnya pelaksanaan vaksinasi di Kota Cimahi bagi kalangan guru dan siswa ini dilakukan agar saat pelaksanaan PTM bisa lebih aman.

“Meskipun vaksinasi tidak menjadi keharusan bagi sekolah untuk melaksanakan PTM, tetapi sesuai arahan pak Plt Wali Kota, agar lebih aman siswa dan guru di Cimahi ditargetkan 70 persen sudah divaksin, dan hari ini target tersebut sudah tercapai, tetapi kami menginginkan  80 persen siswa dan guru sudah divaksin,” jelasnya.

Sementara, Kepala SMP Negeri 9 Cimahi Wahyudin Muharam mengungkapkan, pada hari ini ada 1014 siswa yang divaksin, sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan oleh pihak sekolah, serta mendapatkan ijin dari orang tua untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“1014 siswa tersebut adalah mereka yang mendapatkan ijin dari orang tuanya masing-masingt,” ungkapnya.

Dia berharap dengan telah divaksinnya guru dan para siswa SMP Negeri 9 Cimahi akan mengurangi resiko penularan Covid-19.

Dilain pihak, Alya, salah seorang siswa SMP Negeri 9 Cimahi mengaku, setelah divaksin dirinya tidak mengalami gejala apapun. Harapannya, setelah divaksin dirinya bisa lebih aman dari penyebaran Covid-19.

“setelah divaksin gak ada gejala apapun, saya ingin agar lebih aman,” pungkasnya.

  

Baca Lainnya