Sabtu, 23 Maret 2019 15:51

180 Siswa Bersaing Ketat jadi Anggota Paskibra Kota Cimahi Tahun 2019

Reporter : Fery Bangkit 
Seleksi lanjutan Paskirba Kota Cimahi berlangsung di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (23/3/2019).
Seleksi lanjutan Paskirba Kota Cimahi berlangsung di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (23/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sebanyak 180 siswa SMA/SMK sederajat bersaing ketat dalam seleksi Anggota Paskibra Kota Cimahi tahun 2019. Mereka adalah para siswa yang lolos tahapan seleksi administrasi beberapa waktu lalu.

Seleksi lanjutan Paskirba Kota Cimahi berlangsung di Pusdikhub, Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi, Sabtu (23/3/2019). Seleksi akan berlangsung hingga Minggu (24/3/2019).

Baca Juga : Pakai Baju Putih-Abu dan Pramuka, Begini Antusiasnya Para Siswa Seleksi Paskibra Kota Cimahi

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi, Dessy Setiawati mengatakan, awalnya ada 251 para siswa yang mendaftar menjadi calon Anggota Paskibra Kota Cimahi 2019. Namun yang lolos seleksi administrasi persyaratan hanya 180 saja.

"Rinciannya itu 102 laki-laki dan 78 perempuan. Mereka adalah perwakilan SMA, SMK dan MA di Kota Cimahi," ujarnya saat ditemui di Pusdikhub, Sabtu (23/3/2019).

Baca Juga : Salma, Anak Militer yang Ingin jadi Polwan

Dikatakan Dessy, dalam pelaksanaan seleksi selama dua hari ini, pihaknya hanya akan memilih 37 Anggota Paskibra Kota Cimahi 2019. Penilaian dan seleksi dilakukan oleh pelatih yang berpengalaman.

"Dan 3 (tiga) diantaranya menjadi duta Paskibra Kota Cimahi ke seleksi Paskibra di tingkat Jawa Barat 2019," kata Dessy.

Diakuinya, ia merasa bangga dengan antusias para siswa dalam mengikuti seleksi Paskibra ini. Sebab menurutnya, dengan ikutnya mereka dalam seleksi ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap Indonesia, khususnya Kota Cimahi.

Terlebih lagi, nantinya mereka yang terpilih akan terlibat langsung dalam upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang di tingkat Kota Cimahi.

"Kami berharap jadilah pemuda yang gemar kerja keras, kreatif, inovatif guna mencapai kemajuan bersama," pungkasnya.

Baca Lainnya