Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Kota Bandung mendesak Plt Walikota Bandung segera membentuk Panitia Pemilih (Panlih) pembentukan Dewan Pendidikan Kota Bandung (DPKB) karena masa kepengurusannya sudah habis pada 2016.

Sebanyak 169 guru honorer Kategori 2 (K2) di Kota Cimahi berharap Pemerintah Kota Cimahi mengabulkan tambahan honor, agar mendekati layak.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang dipimpin oleh Yangto dan didampingi delapan orang anggota dan empat staf DPRD, Selasa (22/5/18).

Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk siswa kelas 7 dan 8 di Madrasah Tsanawiyah (Mts) al-Islam Kota Bandung untuk pertama kalinya dan satu-satunya di Kota Bandung menggunakan komputer seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ada kegundahan dirasakan keluarga besar pesantren Asshofaa Alqodiri saat awal terbersit keinginan mendirikan lembaga pendidikan bernafaskan Islam. Pasalnya kondisi zaman yang sudah mulai menggerus generasi muda.

Adanya penolakan dari aktivis pendidikan terhadap Dewan Pendidikan Jawa Barat (DPJB) karena dalam proses pembentukannya dinilai tidak transparan dan tidak sesuai mekanisme.

Setelah SMA dan SMP menggelar Ujian Nasional (UN), kini giliarn siswa SD/MI yang menggelar Ujian Sekola Berstandar Nasional (USBN).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei menyisakan Pekerjaan Rumah (PR) bagi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan membenahi regulasi dan birokrasi dalam dunia pendidikan.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna menyebutkan, semangat membaca masyarakat Cimahi cenderung menurun. Hal itu disebabkan oleh kesibukan masing-masing.

Ditandatanganinya Keputusan Walikota (Kepwal) Bandung No. 420/Kep.206-Disdik/2018 tentang Pemberian Honorarium Tambahan bagi Guru dan Tenaga Admnistrasi Non PNS di Kota Bandung Tahun 2018, tentunya membawa kabar gembira bagi para guru honorer.

End of Story

No More Page To Load