Kamis, 8 September 2022 9:56

SMK Pasundan 2 Bandung Mendongkrak Kepercayaan Masyarakat dengan Kebersamaan

Reporter : Aos Muslihudin
H. Aep Suparlan Kepala SMK Pasundan 2 Bandung
H. Aep Suparlan Kepala SMK Pasundan 2 Bandung [Aos Muslihudin/Limawaktu]

Limawaktu.id,- Meningkatkan kepercayaan masyarakat yang terpenting adalah ‘ tenaga dalam ‘ artinya semangat kekompakan untuk memajukan sekolah dari civitas akademika mulai dari kepala  sekolah,  Wakasek, guru maupun karyawan lainnya  secara bekelanjutan.

Demikian diungkapkan H.Aep Suparlan kepala SMK Pasundan 2 Bandung ketika ditemui di kantornya Jalan Maleber Barat Bandung, Kamis (8/9/2022).

Menurut Aep, pihaknya membantu lulusan untuk secepatnya diserap dunia kerja karena rata-rata  orang tua menitipkan anaknya anaknya ke SMK  diantara tujuannya adalah cepat kerja

Kerja keras sekolah ini tercium  oleh masyarakat yang  menjadikan kepercayaan luar biasa sehingga kebanjiran siswa baru.

“Untul Penermaan Siswa Baru (PSB)   tahun ini kami menerima 21 rombongan belajar baru sebanyak 705 siswa yang tertampung di 5 Program Studi, ” kata Aep.

Disisi lain pihaknya kini mengadakan kerjasama dengan dunia usaha baik dalam maupun luar negeri yang memungkinkan siswa bisa magang dan bekerja.

Sebagai contoh pihak sekolah baru baru ini mengadakan kerja sama dengan Red Education Indonesia sehingga kita bisa magang dan bekerja di Jerman. Selain itu SMK 2  juga  memberangkatkan 2 orang untuk magang dan bekerja di Jepang.

“Semua tercium  masyarakat  sehingga sangat aneh PSB tahun 2022/2023 ini  ada calon siswa  yang sudah diterima di sekolah negeri malah cabut berkas pindah kesini. Padahal disini sekolah sebagian harus bayar,” jelasnya.

Masih menurut Aep pihaknya secara gencar dan terus menerus mengadakan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri.

‘Kalau dengan Astra dan Daihatsu itu sudah berlangsung lama  yang baru kita kerjasama dengan perusahan x untuk jurusan mesin.Bahkan Jum’at ini mau mengadakan workshop untuk 100 siswa kerjasama dengan principal untuk jurusan TKJ,”  tegas Aep seraya menjelaskan keberhasilannya karena tenaga tenaga dari dalam sekolah ini sendiri

Kelebihan lain yang diupayakan SMK Pasundan 2 Bandung adalah penguatan ahlak dan baca Qur’an.

“Lulusan SMK Pasundan diupayakan bisa baca qur’ an dan hafalan surat-surat  pendek ' kata Alif Syahrudin Wakasek sarana SMK Pasundan 2 Bandung.

 

Baca Lainnya

Topik Populer