Selasa, 28 Desember 2021 20:34

Pussenarmed Raih Peringkat Terbaik Kedua Penyusunan Laporan Keuangan di Lingkungan TNI AD

Reporter : Bubun Munawar
Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam S menerima dua penghargaan yang diserahkan di ruang rapat Ganesha 3 Makodiklat, Selasa (28/12/2021) D
Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam S menerima dua penghargaan yang diserahkan Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto, di ruang rapat Ganesha 3 Makodiklat, Selasa (28/12/2021). [Istimewa]

Limawaktu.id,-  Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Kodiklat TNI Angkatan Darat (TNI AD), Mayjen TNI Totok Imam S menorehkan prestasi yang membanggakan di lingkungan Korps Artileri Medan (Armed) khususnya dan TNI Angkatan Darat pada umumnya.

Hal itu ditandai dengan diterimanya PenghargaanTerbaik kedua atas prestasi Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Selain itu, Danpussenarmed juga menerima  Penghargaan Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) bendahara pengeluaran dan rekonsiliasi secara tepat waktu dan akurat Periode Triwulan III Tahun Anggaram 2021  (Tanginas Award) 2021,  dari Direktorat Keuangan Angkatan Darat (Ditkuad) dan  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandung.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM Putranto, disela  Rapat Evaluasi Program Kerja Kodiklatad yang dipimpin langsung Letjen TNI A.M Putranto , di ruang rapat Ganesha 3 Makodiklat, Selasa (28/12/2021) . Turut hadir dalam rapat teresbut  Wadankodiklatad, Para Danpussen, Para Danpusdik dan Pejabat Kodiklatad.

Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto mengungkapkan, rapat evaluasi dilakukan untuk menentukan suskses tidaknya pelaksanaan kegiatan dan menampung masukan yang sangat berharga bagi Kodiklatad.

“Saya sampaikan, rapat evaluasi ini  diharapkan  akan menentukan sukses tidaknya pelaksanaan kegiatan. Selain itu dengan rapat ini saya harapkan akan menghasilkan masukan yang sangat berharga dalam menentukan kebijakan pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Diakhir acara,  Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto  mengingatkan para peserta rapat agar  pada masa pandemi Covid-19i untuk meningkatkan penggunaan anggaran dengan baik sehingga bisa  membantu bahkan  mengharuskan langkah untuk memulihkan ekonomi nasional.

Sementara, Dan Pussenarmed Mayjen TNI Totok Imam S mengatakan, prestasi yang diraih Pussenarmed ini merupakan kerja keras serta kekompakan  bersama serta solidnya anggota Pussenarmed,  sehingga  Pussenarmed mendapatkan penghargaan ini.

“Penghargaan yang kami raih ini bukan keberhasilan saya saja, tetapi berkat kerja keras kita bersama.  Ini semua bukan untuk saya tapi untuk kita, ” tuturnya. .(Penpussenarmed)

Baca Lainnya