Jumat, 23 April 2021 15:31

Dadang Supriatna, Dari Lio Menuju Pendopo Kabupaten Bandung

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kisah menarik diceritakan Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna (DS) yang berpasangan dengan Sahrul Gunawan. Mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat ini menceritakan kisah hidup dan perjalanan karirnya yang dimulai dari tempat pembuatan batu bata (lio) yang akan berkantor di Kantor Bupati Kabupaten Bandung, setelah nanti  dilantik pada 26 April 2021.

“Saya lahir dari keluarga sederhana, di pesisir Sungai Citarum, tepatnya Kampung Sapan, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada  7 Agustus 1971,” sebut Dadang.

Dia berkisah, ayahnya, H Taher Kosasih adalah seorang petani dan pengrajin batu bata merah. Ibunya bernama Hj Siti Sa'adah. Namun sejak kecil, bungsu dari sembilan bersaudara ini , diasuh oleh kakaknya yang kedua bernama H Rasmana.

“Masa kecil Saya dihabiskan di sebuah lio milik ayah Saya. Bangunannya berbentuk limas beratap genting dengan dinding rendah, tempat pembuatan batu bata merah secara tradisional,”

Dikatakannya, Pada suatu hari, Ayahnya hanya memberikan 1.000 biji bata merah, agar Dadang bisa sekolah. Ternyata modal itulah yang menjadi nafas bagi dia untuk meraih kesuksesan.

“Saya merintis usaha kecil sebagai suplier bata merah dan bahan bangunan hingga akhirnya Alhamdulilah bisa menjadi kontraktor dan pengembang property dari project ke project,” katanya.

Tentang Karir, Dadang menyebut, karirnya dimulai sebagai Kepala Desa Tegalluar selama dua periode (1998-2006 & 2006-2012), kemudian menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung dua periode  (2004-2007 & 2007-2011) dan organisasi kepemudaan lainnya. Stelah itu dia terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari fraksi Golkar dua periode (2009-2014 & 2014-2019), dan satu tahun menjabat anggota DPRD Jawa Barat sebelum akhirnya Saya mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026.

“Hingga Akhirnya tak pernah terpikir sebelumnya dipilih oleh masyarakat mengemban amanah menjadi seorang Bupati.

Perjalanan kita masih panjang . Dia mengajak warga Kabupaten Bandung untuk bersinergi demi terciptanya Kabupaten Bandung yang BEDAS

“ Kemenangan Bedas adalah kemenangan masyarakat Kabupaten Bandung . Semoga langkah kita senantiasa dalam LindunganNYA. Aamiin,” pungkasnya.

Baca Lainnya