Rabu, 21 April 2021 16:25

Bakal ada Lowongan Empat Kepala Dinas di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar
Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Rabu (21/4/2021)
Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi, Rabu (21/4/2021) [istimewa]

Limawaktu.id,- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Khususnya di Kota Cimahi sedang siap-siap menunggu lowongan empat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota dan DPRD Kota Cimahi akan menggodog perubahan empat SKPD di pemkot cimahi.

Hal itu mengemuka, setelah Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyampaikan rencana perubahan atau revisi Peraturan Daerah (Perda) kota Cimahi Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Satuan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkot Cimahi, dalam sidang Paripurna DPRD Kota Cimahi yang digelar di Gedung DPRD Kota Cimahi, pada Rabu (21/4/2021).

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyebutkan, ada empat SKPD yang akan mengalami perubahan, keempatnya adalah Diskominfoarpus, Bapeda, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, serta Kantor Kesatuan Bangsa.

“Perubahan SKPD tersebut dapat dilakukan jika sudah berjalan selama lima tahun. Perubahan juga dilakukan untuk menyesuaikan kebutuhan dan peningkatan kinerja dimasing-masing SKPD,” sebutnya.

Sementara, anggota Fraksi PDIP Iwan Setiawan mengungkapkan, saat ini dengan kewenangan yang terbatas dimiliki oleh Plt Wali Kota Cimahi, maka pembahasan Revisi Perda SOTK tersebut harus menyesuaikan dengan harmonisasi pihak Pemprov Jawa Barat.

“Saat dibentuk Pansus, kita harus menyesuaikan dulu dengan harmonisasi Pemprov Jabar, karena kewenangan dari Plt yang masih terbatas,” katanya.

Usai rapat paripurna, DPRD menentukan siapa saja yang akan menjadi pimpinan dan anggota Pansus Pembahas Revisi Perda Nomor 6 Tahun 2016 tersebut. Namun, meskipun Perda Revisia SOTK akan disahkan tahun ini, pelaksanaannya menunggu hingga 2022, sehingga tidak merubah atau mempengaruhi anggaran di APBD 2021.

“Meskipun pengesahannya tahun ini, tetapi pemberlakuannya mulai 2022 yang akan datang sehingga tak mempengaruhi APBD tahun ini,” pungkasnya.

Baca Lainnya