Rabu, 20 September 2017 0:45

Warga Minta Sisa Bahan Baku PCC di Gudang Cimahi Segera Diangkut

Sisa barang bukti yang diduga bahan baku untuk tablet PCC yang masih tersimpan di gudang.
Sisa barang bukti yang diduga bahan baku untuk tablet PCC yang masih tersimpan di gudang. [limawaktu dok]

CIMAHI - Nasiman Sutanto (41), warga Cimahi meminta sisa barang bukti yang diduga bahan baku untuk tablet Paracetamol, Caffein dan Carisoprodol (pcc), segera diangkut.

Menurutnya, di gudang ilegal, Jln. Kihapit Timur No. 141, RT 09/20, Kel. Leuwigajah, Kota Cimahi, yang sempat digeledah Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri itu, masih tersimpan sekitar dua ton, dari empat ton bahan baku pembuat PCC, seperti paracetamol, tramadol dan tree x.

Baca Juga : Gawat, Ternyata Ada Gudang Penyimpanan Bahan Baku PCC di Cimahi

"Saya risih, banyak orang pada nanya. Barangnya baru diangkut 2 ton, gak tau kapan diangkut lagi," ujarnya, saat ditemui di lokasi penggeledahan, Selasa (19/9/2017).

Menurut Nasiman, barang bukti yang tersisa sama seperti yang diangkut kemarin. Hanya saja, sisanya berbentuk serbuk. Gudang ilegal itu sendiri tepat berada di samping rumah Nasiman. Meski begitu, ia tidak tahu secara detail aktifitasnya.

Baca Juga : Polisi Temukan 4 Ton Diduga Bahan Baku Tablet PCC

"Sebelum penggerebegan, aktifitas mah gak ada. Cuma keluar masuk mobil, paling seminggu tiga kali. Ngirim barang, gak tau barang bentuk apa," tuturnya.

Seperti diketahui, Senin (18/9/2017) kemarin, aparat kepolisian dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Polda Jabar dan Polres Cimahi menggeledah gudang ilegal, di Jln. Kihapit Timur No. 141, RT 09/20, Kel. Leuwigajah, Kota Cimahi. Gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan bahan baku yang djduga untuk membuat tablet obat keras jenis PCC. Pelaku berinisial BP sudah diamankan di Jakarta.

Baca Lainnya