Senin, 2 Oktober 2017 17:41

Uang Ratusan Juta Milik Guru di Cimahi Raib Digondol Maling

Kriminal Modus Baru Maling
Kapolsek Cimahi Kompol Indarto memperlihatkan berkas laporan korban
Kapolsek Cimahi Kompol Indarto memperlihatkan berkas laporan korban [limawaktu]

limawaktu.id - Uang sebanyak Rp 111 juta milik Supinah (49), Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru raib digondol pencuri pada Senin (2/10/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Uang raib digondol pelaku di dalam mobil Supinah, yang saat itu terhenti di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jln. Kolonerl Masturi, Kota Cimahi, karena ban mobilnya gembos.

Dugaan sementara, ban mobil korban gembos dikarenakan paku yang sudah ditebar oleh pelaku. Modus tersebut terbilang baru di wilayah Cimahi.

Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto menjelaskan, saat diperjalanan sepulang melakukan penarikan uang di salah satu bank di Cimahi, korban yang merupakan warga Cisarua Bandung Barat, mendapati ban mobilnya gembos.

Kemudian, korban, bersama suaminya turun dari mobil untuk mengecek kondisi ban mobil. Namun, ketika melakukan pengecekan, keduaanya mendengar suara pintu mobilnya seperti ada yang menutup.

“Korban kembali untuk melihat tasnya. Begitu dicek tas (berisi uang) sudah tidak ada, hilang,” terang Kompol Indarto, saat ditemui di Mapolsek Cimahi, Jalan Encep Kartawiria, Senin (2/10/2017).

Menurut keterangan korban, beber Indarto, uang ratusan juta miliknya dibawa kabur oleh dua laki-laki, yang menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU berwarna hitam.

“Kabur ke arah Jalan Encep Kartawiria. Korban sempat mengejarnya, namun tidak terkejar. Masyarakat juga banyak yang melihat, namun kejadiannya sangat singkat,” jelasnya. (kit)

Nono Setiawan
Nono Setiawan

Yang namanya musibah kita pastinya nggak akan pernah tahu,akan tetapi setidaknya bisa kita cegah. Jadi untuk ke depannya bagi masyarakat yang mengalami kejadian seperti itu,apabila ban gembos pastikan pintu mobil terkunci disaat kita sedang mengganti ban. Semoga bagi korban diberi ketabahan dan diganti oleh Allah yang berlipat ganda. Aamiin

3 Oktober 2017 15:56 Balas