Jumat, 2 Agustus 2019 19:31

Terima Tempelan Sabu, HS Ditahan Polisi

Reporter : Fery Bangkit 
Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,75 gram.
Barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,75 gram. [Ferry Bangkit]

Limawaktu.id - HS (35) harus mendekam di tahanan Mapolres Cimahi sejak dua bulan lalu.

Sebab, pria asal Kampung Cihideung Desa Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,75 gram.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pengungkapan kasus narkoba itu berawal dari laporan masyarakat bahwa HS menjadi penyalahguna narkoba sebagai pengedar.

"Kemudian Satuan Reserse Narkoba melakukan penyelidikan terhadap laporan masyarakat tersebut," kata Rusdy saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Jumat (2/8/2019).

Dari hasil penyelidikan itu, tersangka mengarah pada HS yang diamankan di kediamannya sendiri pada 30 Juni 2019 dan ditemukan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu atau metamfetamina.

"HS ini diduga pengedar," ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap HS, bahwa barang haram tersebut didapat dengan cara menerima titipan dari seseorang yang berinisial D.

"Kita masih melakukan penyelidikan terhadap seseorang dengan inisial D sebagaimana keterangan dari HS," terang Rusdy.

Atas perbuatannya, HS diancam dengan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya antara 4-20 tahun penjara. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer