Selasa, 13 Februari 2018 15:34

Smartphone Raib Hiasi Acara Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup KBB

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Istri mantan jenderal yang bernama Idar Sartono kehilangan handphone pada saat pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.
Istri mantan jenderal yang bernama Idar Sartono kehilangan handphone pada saat pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Acara pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat di Villa Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat, Selasa (13/2/2018) kembali tercoreng.

Pasalnya istri mantan jenderal yang bernama Idar Sartono mengalami nasib sial karena kehilangan handphone merek Samsung yang baru dibelinya seharga Rp 10 juta.

"HP saya ilang pas tadi pengundian nomor. Mungkin pas saya yel-yel, tas saya ada yang ngerogoh," kata pendukung pasangan Doddy-Pupu ini saat ditemui usai pengundian.

Ia menyayangkan insiden tersebut bisa terjadi dalam acara yang sakral seperti ini. Terlebih lagi, dalam handphone itu nomer-nomer kontak penting milik rekan-rekannya sehingga dirinya terpaksa harus kehilangan nomer kontak, yang selama ini tidak pernah bertemu dan hanya berkomunikasi lewat telpon.

Wanita yang mengendarai mobil Mercy berplat nomer B 1274 SGP ini mengaku, sangat menyayangkan di acara KPU yang merupakan hajat publik ini berjalan semrawut. Selain lokasi yang tidak steril dari pengutil tampilan layar tv juga sering mati sehingga mengganggu audiens yang berada di dalam gedung.

"Tadi tv monitornya juga sering hidup mati sehingga membuat kami sebagai massa pendukung tidak nyaman. Harusnya semua ini sudah diperhitungkan dari awal oleh KPU," sambungnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Iing Nurdin mengklaim semua agenda kegiatan dan persiapan sudah dilakukan sebaik-baiknya. Pihaknya pun sudah memberikan aturan pembatasan massa pendukung yang masuk ke tempat acara, namun hal itu sulit dibendung. Dirinya pun bersyukur semua agenda yang dibuat berjalan dengan lancar dan tanpa ada insiden berarti.

"Itu insiden kecil (pencurian) yang di luar kendali kami, padahal kami sudah persiapkan semuanya dengan matang," imbuhnya.