Kamis, 12 Oktober 2017 15:08

Siram Rachel dengan Minyak Panas, Nenek Tiri jadi Tersangka

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Seorang nenek tiri  sedang menjalani pemeriksaan di Polres Cimahi.
Seorang nenek tiri sedang menjalani pemeriksaan di Polres Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Kos (45) resmi ditetapkan tersangka oleh Sat Reskrim Polres Cimahi. Penetapan tersangka dilakukan pada Kamis (12/10/2017).

Sebelumnya, 29 September 2017, tersangka melakukan kekerasan terhadap Rachel, di rumahnya di Kampung Celak, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Nenek tiri tersebut diduga menyiram korban dengan minyak panas, bekas menggoreng rangginang. Akibatnya, muka korban mengalami luka bakar serius.

“Saksi yang sudah diperika 5 (orang), visum sudah kita terima. Status nenek sudah tersangka dan sudah ditahan," ujar Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adi Putra saat ditemui di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kamis (12/10/2017).

Hingga saat ini, kata Niko, tersangka memang belum mengakui perbuatannya. Namun dari keterangan sejumlah saksi, sudah cukup untuk menjerat pelaku sebagai tersangka.

“Kita tidak mengejar pengakuan tersangka. Perbuatannya sudah cukup membuktikan, karena saat itu si nenek sedang emosi. Saksi juga menguatkan si nenek tersangka," beber Niko.

 Sementara, kondisi Rachel saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

 “Muncul luka bakar stadium 3 (tiga) dan harus dioperasi," ucapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 44 ayat 2 Undang-udang No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

 "Ancaman hukumannya 10 tahun," ucapnya. (kit)*