Kamis, 25 Oktober 2018 12:47

Simak Nih!Begini Nasib Pencuri Saat Digerebek Warga

Reporter : Fery Bangkit 
Tersangka Curanmor.
Tersangka Curanmor. [istimewa]

Limawaktu.id, Cimahi - Niat Yana Supriana (32) memiliki sepeda motor milik Rian Zakaria (25) harus kandas dan berakhir ditangan warga. Sedangkan rekannya, Ujang (35) berhasil kabur.

Yana digerebek warga setempat di kontrakannya Jalan Kamarung RT 04/04, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (25/10/2018) dinihari.

Baca Juga : Sempat Buron, Akhirnya Gareng Ditangkap Polisi

Peristiwa pencurian sepeda motor yang oleh Yana dan Ujang dilakukan Rabu (24/10/2018) pukul 03.00 WIB di Jalan H Danudin Nomor 18-A, RT 01/05, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Motor Honda Vario warna putih merah dengan nomor polisi D-4370-SAS saat itu terparkir di teras rumah korban.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman mengatakan, sebetulnya pencurian tersebut dilakukan oleh dua pelaku YS dan U (35), namun saat hendak dilakukan penangkapan oleh warga setempat U berhasil melarikan diri dan saat ini telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Mereka melakukan pencurian, pelaku YS ditangkap masyarakat kemudian dibawa ke Polsek Cimahi Selatan tapi yang satunya melarikan diri," ujar Sutarman saat dihubungi, Kamis (26/10/2018).

Saat ini, kata Sutarman, pelaku YS sudah diamankan di Mapolsek Cimahi Selatan untuk dilakukan penyidikan, sedangkan pelaku U, polisi saat ini tengah melakukan pengejaran.

"YS dilakukan penggerebegan dan ditangkap oleh warga karena tertangkap tangan saat melakukan pencurian motor Honda Vario itu," katanya.

Selain melakukan penggerebegan dan penangkapan, kata Sutarman, warga juga melakukan penggeledahan di kontrakan pelaku untuk mencari barang bukti yang telah dicuri.

Berdasarkan keterangan tersangka YS, lanjutnya, kedua pelaku ini saat melakukan pencurian, sasarannya motor yang lagi diparkir di halaman rumah maupun di dalam rumah dengan cara mengintai terlebih dahulu lokasi calon korbannya.

"Menurut pengakuan tersangka mereka baru dua kali melakukan pencurian motor. Barang bukti kemaren sudah kami amankan, tapi hasil pencurian sebelumnya sudah dijual," kata Sutarman.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit kendaraan roda dua merk Honda Vario nomor polisi D-4370-SAS beserta kunci kontak dan STNK, dua unit ponsel merk Samsung warna hitam dan Advance warna putih. 

Baca Lainnya