Kamis, 18 Januari 2018 20:45

Setahun Buron, Mantan Direktur Keuangan PT KAI Dibekuk Kejari Bandung

Tersangka AK saat ditangkap petugas Kejari Bandung.
Tersangka AK saat ditangkap petugas Kejari Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Setelah buron satu tahun, mantan direktur keuangan PT kai yakni berinisial AK, berhasil di tangkap Kejari Bandung. AK, merupakan terpidana kasus korupsi penggunaan dana PT Kereta Api Indonesia dengan PT Optimal Capital Managemen pada tahun 2008 lalu berhasil ditangkap tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung. Hal ini dikatakan Kepala Kejari Kota Bandung Agung Winoto.

"Sebelumnya, mantan Direktur Keuangan PT KAI itu, telah divonis bersalah oleh Mahkamah Agung di tingkat kasasi selama 10 tahun penjara, denda Rp 400 juta karena terbukti korupsi dana PT KAI dan merugikan keuangan negara sebesar Rp 100 miliar," kata Agung saat di wawancara di Kejari Kota Bandung, Kamis (18/1).

Agung mengungkapkan, awal mula penangkapan, dirinya telah menugaskan tim intel dan Pidsus untuk melakukan eksekusi terhadap terpidana Achmad Kuntjoro. Sebelum penangkapan dilakukan, kita telah melakukan pemantauan dibantu oleh tim Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. "Hari ini langsung kita bawa ke Lapas Sukamiskin Bandung," ungkapnya.

Pantauan dilapangan, menurut keterangan pihak Kejari, AK ditangkap pada Kamis (18/1/2018) sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Villa Jati Padang No. 54 RT/RW 001/008 Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

AK datang ke kantor Kejari sekitar pukul 15.00 WIB mengenakan baju polo putih polos. Kedatangan AK mendapatkan pengawalan dari petugas Kejari Bandung. Tanpa basa-basi, ia langsung digiring ke ruang Pidana Khusus.

Baca Lainnya