Senin, 11 Februari 2019 10:11

Rekam Jejak AF: Sakit Hati Dipecat Hingga Kuras Uang Minimarket Hingga Puluhan Juta

Reporter : Fery Bangkit 
 PT Indomarco (Indomart)
PT Indomarco (Indomart) [FeryBangkit]

Limawaktu.id - AF (23), pelaku perampokan di sebuah minimarket di Jln. Raya Cimareme, Padalarang, Bandung Barat ternyata pernah bekerja di toko modern itu. 

Seperti diketahui, AF melakukan aksi perampokannya itu Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku sempat kabur dengan membawa uang Rp 2 juta, sebelum akhirnya dilumpuhkan petugas kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga : Di Kab Bandung, Sedang Musim Perampok Modus Pecah Ban

"Tersangka pernah bekerja di (minimarket) tempat kejadian. Mantan atasan korban (pegawai minimarket yang dirampok)," ungkap Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jln. Amir Mahmud, Minggu (10/2/2019).

Dikatakannya, saat melakukan aksinya, pelaku sengaja mengenakan helm full face agar tak diketahui pegawai. Sebab, karyawan yang saat itu berjaga mengenalinya. Berdasarkan penuturan pelaku, kata Niko, AF merasa sakit hati karena pernah dipecat.

Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Penyekapan Suami Istri Lansia

"Pelaku ini sakit hati. Berhenti kerja Juni 2018," terangnya.

Ternyata, lanjut Niko, bukan kali ini saja AF melakukan aksi perampokan terhadap minimarket. Dia pernah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

"Hasil yang didapat oleh pelaku cukup fantastis, pertama Rp 75 juta kurang kebih, Rp 5 juta dan Rp 37 juta," beber Niko.

Baca Lainnya