Senin, 11 Februari 2019 10:37

Rampok Uang Minimarket Lalu Coba Kabur, AF Dihadiahi Timah Panas

Reporter : Fery Bangkit 
Pelaku peramokan di minimarket di Jalan Raya Cimareme.
Pelaku peramokan di minimarket di Jalan Raya Cimareme. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Aksi perampokan di minimarket kembali terjadi. Kali ini, minimarket di Jalan Raya Cimareme, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang jadi sasaran.

Pencurian waralaba itu terjadi Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 04.30 WIB. Aksi pelaku berinisial AF (23) terekam kamera pengintai alias CCTV sebelum akhirnya dilumpuhkan petugas saat pelaku hendak kabur.

Baca Juga : Di Kab Bandung, Sedang Musim Perampok Modus Pecah Ban

Megi (25), salah seorang pegawai minimarket menuturkan, pelaku yang mengenakan helm full face itu tiba-tiba datang ke kasir. Pelaku mengancamnya, lalu menanyakan kunci brangkas. Setelah itu, pelaku memintanya untuk diantar ke gudang.

"Saya jawab gak ada, langsung mepet badan saya. Udah gitu dibawa ke gudang. Saya liat di sweater ada kayu, saya pikir itu pistol," tuturnya, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Penyekapan Suami Istri Lansia

Berdasarkan pantauan melalui CCTV, saat melakukan aksinya, pelaku mengenakan helm full face, sweater berwarna abu-abu dan celana jeans hitam serta sling bag. Pelaku langsung masuk ke dalam minimarket dan menghampiri area kasir.

Kemudian, pelaku memaksa pegawai toko pergi ke gudang. Saat di gudang, pelaku kembali menanyakan keberadaan kunci brangkas. "Ditanyain lagi dimana kunci brangkasnya, saya bilang kunci brangkasnya lagi ditemen," jelas Megi.

Baca Juga : Rekam Jejak AF: Sakit Hati Dipecat Hingga Kuras Uang Minimarket Hingga Puluhan Juta

Setelah dari gudang, pelaku mengajak Megi ke area kasir. Pelaku membuka mesin kasir dan membawa semua uang yang ada. Nilanya mencapai Rp 2 juta. "Sekitar Rp 2 jutaan. Soalnya (mesin kasir) udah dirusak, diacak-acak," ucap Megi.

Setelah pelaku menggondol uang, Megi lantas meminta tolong kepada orang yang berada di dalam minimarket, yang kebetulan orang itu adalah petugas kepolisian yang tengah melaksanakan patroli. Hanya saja, pelaku tak mengetahui bahwa orang itu adalah anggota polisi.

Pelaku sempat mencoba kabur, namun berhasil diamankan petugas kepolisian. Sebab pelaku mencoba kabur dan membawa senjata tajam, petugas kepolisian terpaksa menghujamkan timah panas di kaki kirinya. Pelaku pun langsung tersungkur.

"Pas mau pergi ditembak seorang di kaki kirinya," tandas Megi.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra membenarkan adanya kejadian pencurian di sebuah minimarket di Cimareme, Kabupaten Bandung Barat. Saat kejadian, kata Niko, ada seorang anggota polisi yang tengah patroli. Setelah diselidiki, memang sedang terjadi penodongan yang dilakukan pelaku ke karyawan minimarket itu.

"Pelaku terlihat membawa senjata di jaketnya dan upaya dari anggota berusaha untuk mengamankan tapi ada perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur untuk dilumpuhkan," beber Niko

Pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud setelah sebelumnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih. Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tetang Pencurian dengan Kekerasan.

Baca Lainnya