Minggu, 14 Januari 2018 14:36

Rampas Motor, Polisi Gadungan Dibekuk

Reporter : Yulie Kusnawati
ilustrasi
ilustrasi [pixabay]

Limawaktu.id, - Polisi gadungan yang berinisian DH alias Rubak (25) berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Ibun, pasalnya, Rubak melakukan perampasan motor para korbannya di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung dengan berpura-pura sebagai anggota kepolisian.

Kapolsek Ibun, Iptu Asep Dedi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka DH warga Kampung Bumi Herang Desa Mekarwangi Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

"Tersangka diduga telah melakukan tindakan pidana penipuan dan atau penggelapan dengan modus mengaku sebagai anggota Polisi," kata Asep saat ditemui di Mapolsek Ibun, Sabtu (13/1/2018).

Asep pun menjelaskan, tersangka pada saat melakukan aksinya, terlebih dahulu memepet anak anak dibawah umur terutama siswa-siswi SMP yang berseragam, pada para korban, kata Asep, tersangka terlebih dahulu menanyakan surat-surat dan jika tidak membawa kendaraan tersebut diambil, dan apabila aksinya dilakukan di wilayah Majalaya, maka ia menyuruh mengambil kendaraan korban di Polsek Majalaya atau di Polsek Ibun.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku sudah 9 kali melakukan tindak pidana tersebut, sehingga kami berhasil menyita barang bukti sebanyan 6 unit kendaraan roda dan dan dua helm hasil kejahatannya.

"Pelaku juga menerangkan selain dia ada temannya yang bernama DIDi (Parakan Muncang) (DPO) sampai saat ini unit Reskrim Polsek Ibun masih melakukan pengejaran kepada tersangka lainnya dan barang bukti yang lainnya demikian,".