Senin, 18 September 2017 22:52

Polsek Katapang Bekuk Perampok Minimarket

Reporter : Yulie Kusnawati
Kabag Ops Kompol Widi Setiawan dan petugas kepolisian Polsek Katapang memperlihatkan kondisi minimarket.
Kabag Ops Kompol Widi Setiawan dan petugas kepolisian Polsek Katapang memperlihatkan kondisi minimarket. [limawaktu dok]

limawaktu.id - Seorang perampok minimarket di kawasan Jalan Terusan Kopo Sayati, Kampung Cikolot No 258 RT 09 RW 02, Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, dibekuk Unit Patroli Polsek Katapang pada Minggu (17/9) sekitar pukul 23.15 WIB.

Pelaku berinisial W (35), merupakan warga Lampung Selatan, RT 03/05, Kota/Kabupaten Bumi, Bandar lampung. Sementara kawanan perampok lainnya beraksi berhasil meloloskan diri saat akan ditangkap dan saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap melalui Kabag Ops Kompol Widi Setiawan mengungkapkan, aksi perampokan itu terjadi pada saat minimarket tersebut akan tutup. Tiba-tiba kedua pelaku langsung menerobos masuk sehingga membuat beberapa karyawan minimarket kaget. "Pelaku masuk sambil langsung menodongkan senjata api," kata Widi saat ditemui di Mapolres Bandung, Senin (18/9).

Widi menjelaskan, saat melihat aksi pelaku, karyawan minimarket memberanikan diri untuk melawan sehingga terjadilah pertengkaran dengan pelaku dan sempat terdengar suara letusan senjata yang membuat kaget warga sekitar.

"Pada saat empat petugas Polsek Katapang yang sedang melaksanakan patroli operasi rayonisasi dan melihat kejadian tersebut langsung menolong sehingga satu pelaku berhasil ditangkap," jelasnya.

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, lanjut Widi, petugas berhasil mengamankan barangbukti, yakni satu senjata api rakitan jenis revolper berserta enam peluru aktif, termasuk satu unit sepeda motor Satria FU dari tangan pelaku. "Pelaku yang tertangkap saat ini sedang diperiksa oleh Unit Reskrim Polsek Margahayu dan Satreskrim Polres Bandung," ucapnya.

Lebih lanjut , Widi menerangkan, saat melakukan pengembangan dan dilakukan pemeriksaan di Sebuah hotel tempat para pelaku menginap, ada sejumlah barangbukti yang ditemukan.

"Kami berhasil menemukan beberapa barang bukti berupa satu pucuk senjata rakitan jenis FN berserta dengan amunisinya dan tiga kantong plastik uang logam yang diduga merupakan hasil kejahatan pelaku," pungkasnya. (Lie)