Sabtu, 13 Februari 2021 15:29

Polresta Bogor Kota Telusuri Rombongan Moge Pelanggar Aturan Ganjil-Genap

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro  memberikan keterangan pers, Sabtu (13/2/2021)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro memberikan keterangan pers, Sabtu (13/2/2021) [Humas ]

Limawaktu.id,- Jajaran Polresta Bogor Kota bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor saat ini sedang melakukan penelusuran terhadap rombongan motor gede (moge) yang diduga melanggar peraturan ganjil-genap saat hendak melintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro usai berdiskusi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Mapolresta, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, mengungkapkan, dia mengucapkan terimakasih kepada semua warga dan juga para jurnalis yang telah mengidentifikasi dan merekam kejadian tersebut.

“Memang enam titik sekat dan lima cek point dan tim mobile, tentunya tidak bisa untuk mengcover seluruh kota. Tetapi pada prinsipnya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat. Tadi sudah berkoordinasi dengan Pak Wali Kota, kami akan mengidentifikasi, menelusuri, melakukan penyelidikan terhadap kendaraan-kendaraan tersebut. Kemudian akan mengidentifikasi juga apakah kendaraan-kendaraan tersebut bernomor ganjil atau genap,” ungkap Susatyo, Sabtu (13/2/2021)

Pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap pengendara tersebut dan tentunya ini menjadi evaluasi buat kita semua apakah akan ada pergeseran (pos) atau menambah titik sekat dan lain sebagainya, tetapi kami pelajari untuk pola-pola pembatasan mobilitas masyarakat tersebut.

Susatyo juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor untuk melihat rekaman-rekaman video saat melintas di kawasan Gadog, Kabupaten Bogor terkait pengawalan terhadap rombongan tersebut.

“Karena yang ada rekaman dengan pengawalan itu ada di Polres Bogor (Kabupaten). Kalau kita lihat video-video yang ada di Kota Bogor itu tidak ada pengawalan, tetapi nanti kita akan lihat. Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten,” ujar dia.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mendukung langkah kepolisian dalam menyelidiki dugaan pelanggaran tersebut.

“Saya menyerukan kepada semua pihak untuk menghormati aturan. Jangan mentang-mentang. Aturan dibuat untuk semua. Saya tadi berkoordinasi dengan Pak Kapolresta dan sepakat untuk melakukan pelacakan," tuturnya.

Baca Lainnya

Topik Populer