Senin, 30 Oktober 2017 16:24

Polisi Gadungan Diduga Menipu Ratusan Juta

Sejumlah barang bukti penipuan diamankan Polisi.
Sejumlah barang bukti penipuan diamankan Polisi. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Seorang pria yang berpura-pura menjadi Anggota Polri ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Purwakarta di wilayah hukum Polres Purwakarta, pasalnya dia telah melakukan penipuan ratusan juta pada korbannya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan, bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap penipu yang bermodus sebagai anggota Polri. Tersangka tersebut berinisial DH yang mengaku sebagai anggota Sat Narkoba Polres Purwakarta yang berpangkat Kompol.

"Dengan modus akan menjual dua unit kendaraan dum truk Mitsubishi dan Hino kepada korbannya yakni Wendi On, (32) dengan harga Rp 270 juta," kata Yusri saat diwawancara, Senin (30/10).

Lebih lanjut lagi Yusri menjelaskan, setelah korban mengirim uangnya lewat transfer, namun kedua kendaraan itu belum diserahkan kepada korban. Sehingga korban langsung melaporkan pada petugas kepolisian. "Kami langsung menindak lanjuti hasil laporan korban, dan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Purwakarta," jelasnya.

Dia juga menerangkan, dari tangan tersangka, petugas kepolisian berhasil mengamankan satu photo copy KTP yang pekerjaannya sebagai Anggota Polri, Surat Pernyataan atas nama Deni Hermawan yang berisi akan bertanggungjawab tentang pembelian dua unit dum truck pada 24 Oktober 2017 dan photo copy bukti transfer senilai Rp 270.000.000. "Kami langsung mengamankan tersangka, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi," pungkasnya. (lie)*