Senin, 7 Januari 2019 18:00

Polisi Bekuk Pelaku Penyekapan Suami Istri Lansia

Beberapa barang bukti hasil perampokan juga penyekapan pasangan suami istri di komplek Cibaduyut Permai, Kota Bandung.
Beberapa barang bukti hasil perampokan juga penyekapan pasangan suami istri di komplek Cibaduyut Permai, Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Polrestabes Bandung berhasil meringkus pelaku perampokan juga penyekapan pasangan suami istri di komplek Cibaduyut Permai, Kota Bandung, Dandan. 

Aksi pelaku yang menyekap RE (76) dan T (67) terjadi 17 Desember 2018, sekira pukul 22.00. Saat itu, yang bersangkutan diminta kedua korban membuat tangga untuk merenovasi rumah.

Baca Juga : Gambaran Rekonstruksi Kasus Perampokan dan Pembunuhan di Bandung Barat

"Hanya saja, timbul motif lain dari yang bersangkutan. Yang bersangkutan menunggu korban pulang dan langsung melakukan penyekapan kepada keduanya," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, di Mapolrestabes Bandung, Senin (7/1).

Irman membeberkan, aksi yang dilakukan pelaku kepada pasangan suami istri berusia lanjut tersebut. Menurutnya, pelaku mengikat dan menutup mulut pasutri tersebut dengan lakban. Bahkan, RE tidak sadarkan diri setelah dipukul di bagian pundak oleh pelaku yang membawa senjata tajam. Aksi penyekapan berlangsung selama empat jam. 

Baca Juga : Di Kab Bandung, Sedang Musim Perampok Modus Pecah Ban

"Pelaku berhasil mengambil barang-barang milik korban seperti telepon genggam, perhiasan, uang, kamera, tas korban, dan sepeda motor," sebut Irman. 

Kemudian, sambung Irman, sejumlah warga mendatangi rumah korban dan terkejut melihat suami istri itu dalam kondisi tersekap. Kejadian tersebut lalu dilaporkan ke polisi, dan petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pelaku sendiri berhasil dibekuk di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (3/1), sekitar pukul 21.00.

"Mereka empat jam disekap. Alhamdulillah terselamatkan, karena pernafasannya agak terganggu akibat dilakban oleh pelaku. Motifnya sendiri adalah ekonomi," tandas mantan Kapolres Tasikmalaya ini. (*)

Baca Lainnya