Rabu, 28 Maret 2018 14:19

Pernyataan Terbaru Kapolda Jabar Soal Kasus Skimming BRI

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan pihak Polda Jabar telah melibatkan Direktorat Kriminal Khusus yang akan bekerjasama dengan pihak dari Mabes Polri.
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan pihak Polda Jabar telah melibatkan Direktorat Kriminal Khusus yang akan bekerjasama dengan pihak dari Mabes Polri. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- kasus skimming yang terjadi pada sejumlah nasabah Bank Rakyat Indonesia (bri) menyita perhatian serius dari jajaran polda Jawa Barat.

Meskipun di wilayah Jawa Barat belum ditemukan kasus skimming, namun jajaran Polda Jawa Barat akan tetap berkoordinasi dengan jajaran Mabes Polri untuk mengantisipasi kasus tersebut.

Kapolda jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan pihak Polda Jabar telah melibatkan Direktorat Kriminal Khusus yang akan bekerjasama dengan pihak dari Mabes Polri.

"Karena untuk kasus skimming ini harus menggunakan IT," ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Rabu (28/3/2018).

Hingga saat ini, pihaknya belum mendapat laporan pengaduan dari nasabah Bank BRI terkait pencurian uang dengan modus skimming tersebut.

"Sampai sekarang belum ada laporan, mudah-mudah tidak ada," katanya.
Seperti diketahui, imbas dari kasus skimming tersebut, mayoritas ATM para nasabah BRI di Kota Cimahi terpaksa harus diblokir. Hal tersebut membuat para nasabah menjadi resah.

Baca Lainnya