Senin, 9 Juli 2018 14:58

Pencurian Tas Impor di Cimahi Mall Terekam CCTV Viral, Diduga Pelakunya Satu Keluarga

Reporter : Fery Bangkit 
CCTV di Cimahi Mall.
CCTV di Cimahi Mall. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Aksi pencurian lagi-lagi terekam Closed Circuit Television (cctv). Kali ini, aksi kriminal tersebut terjadi di sebuah toko tas Fuffy Shop Cimahi Mall.

Video aksi pencurian diunggap di media sosial oleh pemilik akun facebook Fuffy Amora pada Minggu (8/7/2018). Kemudian, diteruskan ke akun Urang Cimahi oleh pemilik akun Arief Bungsu.

Baca Juga : Polda Jabar Ungkap Pencurian Ikan di Cianjur

Dalam akun facebooknya, Fuffy Amora menuliskan "Para komplotan 1 (satu) keluarga telah melakukan pencurian tas fashion import 2 (dua) pcs di Fuffy Shop Cimahi Mall. Semoga bermanfaat, lebih berkah, dan semakin maju buat Fufffy Shop..Amin (emot berdoa)," tulisnya.

Video tersebut viral. Pasalnya, hingga saat ini, rekaman CCTV tersebut telah dibagikan ke 1.974 pengguna akun facebook.

Baca Juga : Polsek Cimahi Selatan Mengamankan Suami-Istri Spesialis Pencuri HP

Ketika ditelusuri pada Senin (9/7/2018), video pencurian yang diduga dilakukan satu keluarga itu durasinya ada yang 1 menit 32 detik dan 2 menit delapan detik.

Video lebih jelas terlihat dalam rekaman CCTV yang berdurasi 2 menit delapan detik. Dari rekaman, terlihat satu keluarga yang terdiri dari lima orang itu datang bersamaan, namun langsung berpencar di toko tersebut.

Baca Juga : Smartphone Raib Hiasi Acara Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup KBB

Empat orang berjenis kelamin perempuan dan satu laki-laki. Lebih parahnya lagi, aksi dugaan pencurian tersebut melibatkan dua anak kecil.

Dari video yang viral, aksi satu keluarga tersebut seperti sudah direncanakan. Pasalnya, terlihat jelas pembagian peran yang sangat rapi.

Baca Juga : Polisi Tembak Satu Pelaku Pencurian Truk di Bandung Barat

Dua orang yang mengenakan baju merah dan biru berpura-pura memilih dan melakukan penawaran tas dengan penjaga toko. Kemudian wanita berbaju berbaju pink seperti berpura-pura dandan. Ketiganya mengenakan kerudung. Kemudian, dua anak-anak dibiarkan bermain dalam area toko.

Aksi pengambilan tas bertama terjadi pada detik ke-18. Saat itu, wanita tersebut mengambil tas hitam cokelat ketika penjaga toko tengah meladeni wanita yang mengenakan baju biru. Kemudian, tas tersebut disimpan disamping barang miliknya, seolah ingin menunjukan bahwa tas tersebut adalah hasil belanjannya.

Selanjutnya, aksi dugaan pencurian terjadi pada menit ke-1:28. Saat ini, wanita yang mengenakan baju biru mengambil tas berwarna hitam kepada wanita berbaju pink.

Kemudian, wanita berbaju pink dan merah serta anak kecil berkelamin perempuan pergi terlebih dulu dari toko tersebut. Sedangkan wanita berbaju biru dengan anak kecil pria masih berpura-pura mencoba-coba tas. Setelah melakukan penawaran, akhirnya dia pergi tanpa membeli satu barang pun.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfrimasi dari pihak toko maupun aparat berwenang.

Baca Lainnya