Selasa, 11 Juni 2019 13:47

Pencuri di Kamar Kontrakan di Cimahi Diduga Orang Dalam, Ini Klu-nya!

Reporter : Fery Bangkit 
Kontrakan milik Ramilan di Jalan Rancabentang No 23, RT 1/26, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. 
Kontrakan milik Ramilan di Jalan Rancabentang No 23, RT 1/26, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.  [istimewa]

Limawaktu.id - Polisi menduga, pelaku pencurian kamar kontrakan milik Ramilan di Jalan Rancabentang No 23, RT 1/26, Kelurahan Cibereum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi merupakan orang dalam alias salah satu penghuni.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV, menduga sebelum kejadian hanya ada satu orang yang ada di kosan tersebut.

Baca Juga : Pelaku Pembobol 11 Kamar Kontrakan di Cimahi Masih Berkeliaran

"Jadi indikator dalam adanya aksi pencurian itu ada keterlibatan orang dalam yang menyewa kosan. Itu berdasarkan hasil pemeriksaan CCTV yang ada di sekitar kosan," ungkap Sutarman dihubungi via pesan singkat, Selasa (11/6/2019).

Namun diakuinya, pihaknya masih kesulitan untuk mengetahui identitasnya, karena pemilik kosan tidak memiliki identitas lengkap dan nama asli orang yang diduga kuat melakukan aksi pencurian tersebut.

Berdasarkan keterangan pemilik kosan, kata Sutraman, dia baru menyewa kosan selama satu bulan dan setiap harinya dia bekerja sebagai pengamen atau tidak memiliki pekerjaan yang jelas.

Pihaknya akan meminta keterangan terhadap orang tersebut, dia sudah meninggalkan kosan, sehingga dugaan polisi semakin kuat bahwa orang itulah yang sudah melakukan aksi pencurian.

"Dalam CCTV itu terekam sebelum terjadi aksi pencurian dia sempat akan berusaha masuk ke salah satu penyewa kosan disana. Jadi sekitar 75 persen pelakunya merupakan orang dalam," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut diketahui pada Jumat (7/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB oleh satu orang penghuni kontrakan yang baru pulang mudik. Berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pencuri itu masuk dengan menjebol kunci gembok setiap pintu kamar.

"Setelah berhasil masuk ke setiap kamar kosan pencuri itu mengacak-ngacak barang yang di dalamnya untuk mencari barang berharga milik penghuninya," tandas Sutarman.

Baca Lainnya