Selasa, 11 Juni 2019 11:13

Pelaku Pembobol 11 Kamar Kontrakan di Cimahi Masih Berkeliaran

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi.
ilustrasi. [net]

Limawaktu.id - Aksi pencurian 11 kamar kontrakan saat masa mudik, tepatnya 8 Juni 2019 di Rancabentang RT 01 RW 26, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi mengagetkan penghuninya.

Sampai saat ini, pihak kepolisian mengaku masih mendalami motif pelaku melakukan aksi pencurian di kamar kontrakan saat ditinggal mudik para penghuninya. Pelaku saat ini masih berkeliaran dan belum dilakukan penangkapan.

"Masih didalami. Anggota masih lirik di lapangan," kata Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman saat dihubungi via pesan singkat, Selasa (11/6/2019).

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengecekan baik terhadap saksi maupun barang bukti seperti rekaman CCTV. Termasuk kendaraan yang diduga digunakan pelaku yang terekam CCTV.

"Lagi dalam proses identifikasi. Plat nomer (serinya) dengan warna motornya tidak sesuai," ujar Sutarman.

Sebelumnya, salah seorang penghuni kontrakan Evi (35) mengaku kaget saat mendapat informasi bahwa kamarnya sudah dalam kondisi berantakan. Baju, seprei dan sebagian isi lemari di kamarnya acak-acakan, barang-barangnya pun tergeletak tak beraturan.

"Makin lemas saja, sudah capek baru pulang mudik dari Kebumen, melihat kondisi kamar seperti itu, tak tahan rasanya," kata Evi.

Tak tanggung-tanggung, ujar Evi, pencuri tersebut juga membobol 10 kamar lainnya yang berada di kontrakan bertingkat tersebut. Enam kamar dibobol di lantai dua, lima kamar lainnya dibobol di lantai tiga.

"Kebanyakan kemarin pada mudik, ada yang ke Ciamis, Garut, Solo dan sekarang ada sebagian yang belum tahu kalau kamarnya kebobolan maling," kata Evi.

Gembok kamar yang ditinggal penghuninya mudik tersebut dirusak dengan cara dicongkel. Evi pun menemukan gembok kamarnya yang rusak di atas kasur. "Bentuk gemboknya masih bagus," katanya.

Sementara itu, ujar Evi, rekannya mengaku kehilangan tas, baju dan charger ponsel.  Ia pun menduga pencuri beraksi dengan santai, sebab ia menemukan kaleng-kaleng kue yang terbuka.

"Anehnya tuh yang diambil barang-barang kecil, kalau tv dan yang lainnya masih aman, tapi kami khawatir pencuri datang lagi saat malam hari, makanya saya dan penghuni yang baru pulang mudik begadang semalaman," pungkasnya.

Baca Lainnya