Selasa, 23 Oktober 2018 18:32

Pamer Wajah Bermasker, Pelaku Gondol Belasan Laptop dan Uang di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Pegawai Toko NB Komputer Tengah Memperlihatkan Rekaman CCTV Perampokan Laptop Beberapa Waktu Lalu.
Pegawai Toko NB Komputer Tengah Memperlihatkan Rekaman CCTV Perampokan Laptop Beberapa Waktu Lalu. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Pelaku pencurian laptop toko NB Komputer di Jalan Amir Mahmud Nomor 603 Kota Cimahi hingga kini masih berkeliaran.

Seperti diketahui, aksi spesialis pencurian laptop beberapa waktu lalu itu terekam kamera CCTV. Berdasarkan rekaman kamera pengintai itu, para pelaku nampak mengambil satu per satu laptop dari dalam toko.

Baca Juga : Maling Bobol Mobil Dinasnya, Ketua DPRD Kota Cimahi Minta Keamanan Diperketat

Tercatat ada 10 unit laptop baru dan 15 unit laptop milik user toko yang berhasil dibawa para pelaku. Selain itu, uang senilai Rp33.000.000 pun raib digondol kelima pelaku.

"Total kerugiannya hampir Rp 100 juta," terang Hendri Gunawan, pemilik toko NB Komputer saat ditemui di lokasi, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga : Keluarga 'Babu' Gadungan Gasak Emas Setengah Kilo di Cimahi

Hendri menuturkan, peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelum dibobol pelaku, pintu toko dalam keadaan digembok dari dalam. Saat kejadian, ada dua orang yang tengah tidur pulas di lantai dua.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai, ungkap Hendri, pelaku awalnya coba menghancurkan gembok menggunakan cairan kimia. Sebab tak berhasil, akhirnya para pelaku menggunakan gunting raja.

Baca Juga : Satreskrim Polres Cimahi Minta Warga Lebih Selektif Cari Pembantu, ini Alasannya!

"Mereka bongkar rolling baru masuk hancurin gembok," ungkapnya.

Setelah berhasil membongkar gembok, empat pelaku langsung masuk ke dalam toko lalu mengambil laptop dan uang di dalam laci. Sedangkan satu pelaku memantau situasi di luar toko. 

Baca Juga : 'Gondol' Motor Ojol, Pelakunya Terancam 7 Tahun Penjara

"Pelakunya ada 5 (lima) orang," ucapnya.

Dari rekaman CCTV yang terlihat, para pelaku sudah menyadari ada kamera pengintai. Namun, bandit spesialis komputer itu nampak acuh. Malah, terlihat memperlihatkan wajahnya ke arah kamera.

Para pelaku juga terlihat membawa sejumlah senjata tajam, seperti senpi, pisau dan linggis. "Tapi cuma kelihatan matanya. Pelaku pake masker," kata Hendri. 

Kasus pembobolan toko komputer itu tengah dalam pendalaman pihak kepolisian.

Baca Lainnya