Senin, 9 Juli 2018 18:23

'Ngutil' Tas Terekam CCTV, Begini Kesaksian Pegawai Toko Tas di Cimall

Reporter : Fery Bangkit 
Murni (24), pegawai Fuffy Shop.
Murni (24), pegawai Fuffy Shop. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Aksi 'pengutilan' yang dilakukan sekeluarga di toko 'Fuffy Shop' Cimahi Mall luput dari pantauan pemilik dan pegawai toko.

Murni (24), pegawai 'Fuffy Shop' menuturkan, awalnya, lima orang yang berpura-pura sebagai pembeli itu masuk toko. Dua di antaranya merupakan anak kecil.

Baca Juga : Smartphone Raib Hiasi Acara Pengundian Nomor Urut Paslon Pilbup KBB

Kemudian, dua orang ibu-ibu yang mengenakan baju berwarna merah dan biru pura-pura melihat koleksi tas di toko tersebut. Sedangkan wanita satu lagi yang meneganakn baju warna pink pura-pura tengah berdandan.

"Teteh pake baju biru mengalihkan saya. Dia nanya warna cokelat," terang Murni saat ditemui di toko tempatnya bekerja, Senin (9/7/2018).

Baca Juga : Polisi Tembak Satu Pelaku Pencurian Truk di Bandung Barat

Sedangkan dua anak kecil sendiri asyik bermain. Dikatakan Murni, disaat ia meladeni wanita berbaju biru, ternyata wanita yang berbaju merah malah melancarkan aksi pencurian satu unit tas.

Setelah itu, ia diminta juga untuk meladeni penawaran dari wanita berbaju merah. Ternyata, disaat sibuk meladeni, ternyata wanita berbaju biru itu melakukan aksin pencurian. Tas tersebut diberikan kepada wanita berbaju pink, yang kemudian meninggalkan toko bersama ibu berbaju merah serta anak satu anak kecil.

Baca Juga : Aksi Pencurian Berkedok Pelanggan Terulang, Kapolsek Cimahi Bilang Begini

Aksi satu keluarga itu baru diketahui setelah dirinya bertanya kepada pemilik toko 'Fuffy Amora'. Setelah dilakukan pengecekan lewat CCTV, ternyata dua tas tersebut diduga dicuri keluarga tersebut.

Murni melanjutkan, di tempat yang sama, beberapa bulan lalu ia pernah kehilangan satu unit ponsel. Pelakunya, kata dia, seorang ibu paruh baya dan anak kecil. Tapi, ponsel tersebut sudah dikembalikan.

"Bulan April waktu itu kejadiannya. Dua orang. Dia balik lagi ngembaliin," terangnya.

Sementara itu Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto mengaku belum menerima laporan pencurian tersebut. "Kalau memang benar jadi korban pencurian, silahkan laporkan pada pihak kepolisian agar segera diproses," imbuhnya.

Baca Lainnya