Senin, 10 September 2018 17:09

Maling Bobol Mobil Dinasnya, Ketua DPRD Kota Cimahi Minta Keamanan Diperketat

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan Tengah Memperlihatkan Kaca Mobilnya yang Pecah Akibat Dibobol Maling Akhir Pekan Kemarin.
Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan Tengah Memperlihatkan Kaca Mobilnya yang Pecah Akibat Dibobol Maling Akhir Pekan Kemarin. [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan menilai, kondisi keamanan di sekitar Jalan Pesantren, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi rentan terjadi aksi kriminal.

Hal itu disampaikannya setelah kejadian kriminal yang dialaminya sendiri pada Sabtu (8/9/2018). Saat itu, mobil dinasnya dengan nomor polisi D 3 T yang diparkir 100 meter dari kantor DPC PDIP Kota Cimahi dibobol maling sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca Juga : Modus 'Garong' di Cimahi:Naik Angkot Lalu Curi Motor

Kaca mobil belakang sebelah kanan mobil milik negara itu hancur oleh pelaku yang belum diketahui. Pelaku berhasil membawa tas milik istri Achmad Gunawan serta dompet, emas dan uang Rp 4 juta.

"Total Rp 10 juta yang hilangnya itu," terang Agun, sapaan Achmad Gunawan saat ditemui di DPRD Kota Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Senin (10/9/2018).

Baca Juga : Baru Keluar, Bandit HP Kembali Masuk Bui

Suasana saat ini di sekitar tempat kejadian terbilang ramai. Pasalnya, ada kegiatan rapat internal DPC PDIP Kota Cimahi. Sebelum kejadian yang dialaminya, kata Agun, sebelumnya dua rekannya pun sempat mengalami hal serupa.

"Di situ kejadiannya lebih dari sekali, 3 (tiga) kali," ucapnya.

Baca Juga : Akting jadi Pembantu, Suami-Istri ini Malah Gasak Emas 110 Gram

Sebab kejadiannya lebih dari sekali, lanjut Agun, dirinya meminta pihak kepolisian dan aparat setempat untuk lebih memperketat pengamanan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar.

"Kalau saya simpulkan sudah gak aman. Makannya saya minta kepolisan dan keamanan setempat coba ditingkatkan," tandasnya.

Baca Lainnya