Rabu, 24 Oktober 2018 12:40

Kurir Narkoba Asal Cimahi Ditangkap di Kab Bandung

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi
ilustrasi [istimewa]

Limawaktu.id - Satres Narkoba Polres Bandung mengamankan seorang kurir narkoba berinisial HS (31) di Jalan Kopo-Soreang, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung belum lama ini.

Kurir asal Kota Cimahi itu diamankan sekitar pukul 20.00 WIB di sebuah apotik. Saat diamankan, pelaku membawa 42 gram jenis sabu yang sudah terbagi ke dalam 16 paket kecil.

"Hasil pemeriksaan, HS ini merupakan kurir dan pengedar. Dia mendapatkan suruhan dari DPO berinisial I yang masih dalam tahap pengejaran," ujar Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan di Mapolres Bandung, Rabu (24/10/2018).

Pengungkapan kasus narkoba itu bermula saat mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas peredaran narkoba di Jalan Kopo-Soreang. Kemudian, pihaknya melakukan pendalaman dan berhasil mengamankan tersangka.

Menurutnya, tersangka berencana menyebar barang haram tersebut di wilayah Kabupaten Bandung terutama di Soreang, Kutawaringin dan sekitarnya. 

"Modusnya dengan menempel (sabu) dibungkus tisu. Orang-orang tidak tahu barang itu jenis narkoba, yang tahu hanya yang disuruh dan menyuruh. Tersangka mengambil," ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 127 ayat 1 dan 112 ayat 2 serta pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun dan seumur hidup.

Tersangka HS mengaku sudah lima kali menjadi kurir narkoba dan disuruh oleh DPO berinisial I. "Udah lima kali (jadi kurir), saya disuruh aja," ungkapnya.

Selama Oktober, Satres Narkoba Polres Bandung telah mengamankan 13 tersangka dari 12 kasus peredaran narkoba. Dengan barang bukti jenis narkoba yaitu 14 Butir Atarax Aprazolam, 30,64 gram ganja dan 51,1 gram narkoba jenis sabu.

Baca Lainnya