Kamis, 23 November 2017 13:55

Kronologi Tewasnya Bayi Berumur 7 Bulan di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.
Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. [limawaktu]

Limawaktu.id,- Sepasang kekasih berinisial berinisial RR (19) dan GM (20) terancam hukuman 10 tahun penjara akibat melakukan penganiayaan terhadap bayi berumur tujuh bulan.

Kapolres cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menceritakan, bayi perempuan tersebut dilahirkan oleh RR tangga 19 November 2017 sekira pukul 05.00 WIB di salah satu kontrakan di Kp. Babakan Sari, RT 04/RW09, Kel. Padasuka, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kemudian, bayi tersebut dimasukan ke dalam kantung plastik.Tersangka GM langsung mencari tempat pemakaman umum di sekitar Bandung dan Cimahi. Saat tersangka GM kembali ke kontrakan, bayi sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Saat lahir masih dalam keadaan hidup. Kemudian panik ingin segera mengubur. Motifnya malu mempunyai anak hasil hubungan gelap," katanya, saat ditemui di Mapolsek Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Kamis (23/11/2017).

Lalu, tersangka yang berstatus mahasiswa itu membawa bayi malang tersebut ke pemakaman di Kp. Babakan Sari, RT 08/RW 09, Kel. Padasuka, Kota Cimahi, dan meminta tolong warga untuk memakamkan bayi tersebut.

"Atas kecurigaan warga menginformasikan ke pihak berwajib. Alhamdulillah Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cisarua mengamankan hari itu juga kedua pelaku," kata Rusdy.

Keduanya disangkakan Pasal 80 (1),(2),(3) Undang-unsang RI Nomor 35 Tahun 2014 dan Pasal 342, 341, 343 KUHPidana. (kit)

Baca Lainnya