Rabu, 16 Oktober 2019 18:12

Kisah Wiliam, Ucap Kalimat Ijab Kabul Langsung Diboyong ke Tahanan

Reporter : Fery Bangkit 
Pernikahan Wiliam dan Darmayanti di Kejari Bandung (foto istimewa)
Pernikahan Wiliam dan Darmayanti di Kejari Bandung (foto istimewa) [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Kisah bahagia seketika berubah jadi kesedihan. Seperti itulah kisah nyata yang dialami pasangan Wiliam (25) dan Darmayanti (35). Sebab, Wiliam baru resmi mempersunting Darmayanti harus kembali ketahanan untuk menjalani persidangan.

Darmayanti didampingi keluarga dan orangtuanya dipersunting oleh Wiliam (35) tersangka penyalahgunaan narkoba di ruang tahanan anak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Rabu (16/10/2017).  

Proses pernikahan keduanya berlangsung saat  Kejari Bandung menerima pelimpahan tahap dua dari Sat Resnarkoba Polrestabes Bandung. Keduanya dinikahkan oleh penghulu Burhan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cicendo.

”Saya terima nikahnya Darmayanti dengan emas kawin seperangkat alat solat dibayar tunai,” kata Wiliam saat melafalkan ijab kabul. Kendati pernikahan dinyatakan sah, tapi kebersamaan keduanya berlangsung singkat, sebab Wiliam langsung digiring petugas ke mobil tahanan. Sementara tanpa sepatah kata terlontar dari mulutnya, Darmayanti dan keluarganya pun langsung meninggalkan Kejari Bandung.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bandung Guntur Wibowo mengaku pihaknya hanya memfasilitasi dan memberi pelayanan bagi para tahanan. Termasuk tahanan yang melangsungkan pernikahan. "Menikah juga kan hak dari seorang tahanan. Namun tentunya, setelah pernikahan ini, tersangka harus kembali menghuni tahanan sampai perkaranya tuntas," jelasnya.

Menurunya, awalnya mereka akan melangsungkan pernikahan di Polrestabes Bandung, karena hari ini pelimpahan tahap dua ke Kejaksaannya dilakukan pagi-pagi,maka keluarganya meminta waktu untuk melangsungkan pernikahan sebelum diperiksa dalam proses pelimpahan.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer