Selasa, 20 Februari 2018 15:02

Kesbang Kota Cimahi Dorong Kepolisian Tangkap Dalang Dibalik Aksi Teror Terhadap Pemuka Agama

Reporter : Fery Bangkit 
Totong Solehudin, Kepala Kesbang Kota Cimahi.
Totong Solehudin, Kepala Kesbang Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi mendorong kepolisian untuk segera mengamankan pelaku dibalik aksi Teror terhadap para pemuka agama.

Pasalnya, menurut Totong Solehudin, Kepala Kesbang Kota Cimahi, aksi teror terhadap pemuka agama, termasuk yang terjadi di Kota Cimahi cukup ganjil. Bahkan, ia mencurigai ada dalang dibalik aksi teror tersebut.

Baca Juga : Kesbang Kota Cimahi Soal Teror Terhadap Pemuka Agama: Ganjil dan Seperti ada Kreator

"Urusan pengamanan itu urusan kepolisian. Segera bisa menemukan siapa sebenarnya kalau ada desainernya," kata Totong saat dihubungi via telepon, Selasa (20/2/2018).

Menurut Totong, keganjilan bisa dilihat dari para pelaku yang diduga gila. Ia mengibaratkan, macan saja yang galak kalau tidak ada gangguan tidak akan menyerang. Begitupun orang gila, bila tidak ada mengganggu, orang gila tersebut tidak akan peduli dengan sekitarnya.

Selain itu, kata Totong, bisa saja orang gila itu diatur dengan cara dihipnotis. Pasalnya, menurut dia, orang yang tidak mengalami gangguan jiwa saja mudah untuk dihipnotis. Apalagi orang yang mengalami gangguan kejiwaan alias gila.

Dengan maraknya aksi teror itu, Totong menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing.

Pihaknya pun, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cimahi akan terjun langsung untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Pak Wali Kota mengintruksikan lewat edarannya, yaitu untuk meningkatkan pamswakarsa, itu juga sebuah upaya," imbuhnya.

Baca Lainnya